Kamis, 12 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Perkuat Insting Atlet Tarung Derajat Lewat Tryout

24 April 2019, 12: 53: 00 WIB | editor : Wijayanto

PERSIAPAN: Para atlet yang sedang latihan di bascamp tarung derajat supaya mereka siap dalam menghadapi Porprov 2019.

PERSIAPAN: Para atlet yang sedang latihan di bascamp tarung derajat supaya mereka siap dalam menghadapi Porprov 2019. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Cabang olahraga secara intensif melakukan tryout dan kejuaraan di luar daerah.  Salah satunya mempersiapkan event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Sehingga cabor Tarung Derajat (TD) Gresik.

Pelatih Tarung Derajat Febri Noviatmoko mengatakan suatu kebanggaan bagi kami untuk bisa melihat lawan nanti pada Porpov 2019. “Kami ingin para lawan dan menambah jam terbang, “ kata Febri. Dengan 9 atlet yaitu  Aldian, Ramadhani, Riky, Brian, Andika, Agus, Titus, Melli dan M. Toha Mahsum.

Mereka ingin memerihkan dengan Porpov Jombang dan ingin mengetahui lawan musuh. Untuk mengevaluasi dari hasil pertandingan di Jombang. Para atlet dicoba bertarung di kejuaraan Porkab Jombang (try in ) dari beberapa kabupaten di Jawa Timur ( Jatim). “Nantinya akan menjadi lawan di Propov 2019,” ungkapnya.

Para atlet bisa bejalar dari kesalahan bisa memperbaiki lagi dengan sering berlatih. Bahkan pertandingan Tarung Derat sebagai Try in di Jombang, untuk bertarung bebas, melatih mental serta menambah jam terbang para atlet.

“Sebenarnya tujuan utama kami bukan di Try in ini tapi nanti pas menjadi tuan rumah di Propov 2019, “tambah dia. Sementara kata ketua umum Tarung Derat Gresik, Nazar Bhakti, untuk mematahkan tehnik bermain dan juga menjadi bahan evalusi. “Jadi para atlet harus bisa belajar cara bertanding yang benar dan harus bisa mempunyai insting yang kuat dalam pertandingan, “pungkas Nazar. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia