Selasa, 21 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Partai Nasdem Diprediksi Raih 7 Kursi DPRD Gresik

24 April 2019, 12: 37: 22 WIB | editor : Wijayanto

OPTIMISTIS: Ketua DPC Partai Nasdem Gresik Saiful Anwar (kiri) didampingi Sekretaris Musa.

OPTIMISTIS: Ketua DPC Partai Nasdem Gresik Saiful Anwar (kiri) didampingi Sekretaris Musa. (DOK/RADAR GRESIK)

GRESIK – Partai Nasdem Kabupaten Gresik optimistis bisa meraih 7 kursi dalam pemilihan legislatif (pileg) 2019. Hingga sekarang, Nasdem mengantongi jatah kursi di lima daerah pemilihan (dapil). Untuk dua dapil, mereka masih menunggu data hasil perolehan suaranya.

Lima kursi yang sudah di kantongi Nasdem berasal dari Dapil III Menganti-Kedamean, Dapil IV Wringinanom-Driyorejo. Kemudian, Dapil VIII Manyar-Bungah-Sidayu serta Dapil VI Sangkapura-Tambak. Untuk dua kursi lain yang datanya belum lengkap ada di Dapil I Gresik-Kebomas dan Dapil VII Dukun-Panceng-Ujungpangkah.

Sekertaris DPD Nasdem Kabupaten Gresik Musa mengatakan, pihaknya masih optimis dapat 7 kursi pada pileg 2019. Sudah ada 5 dapil yang dipastikan pihaknya mendapatkan kursi parlemen. "Tinggal dua dapil lagi yang masih belum lengkap datanya. Tapi kami yakin bisa mendapatkan kursi," ujarnya.

Untuk dirinya sendiri yang maju di dapil Bawean sudah memastikan diri lolos dan mendapatkan kursi keempat. Ia berada di bawah PKB, Gerindra dan Golkar yang juga dipastikan mendapatkan kursi. "Perhitungan terakhir saya lolos dan memperoleh kursi keempat," terang dia.

Sementara itu, untuk pertarungan di dapil IV Wringinanom-Driyorejo PKB dan Gerindra diprediksi sama-sama mengantongi dua kursi. Sedangkan untuk 3 kursi sisa didapatkan Golkar, Nasdem dan PDIP. "Dari perhitungan sementara memang PKB dan Gerindra kemungkinan besar dapat dua kursi," ujar Caleg PKB Sujono.

Sedangkan untuk caleg incumbent di dapil IV yang gagal lolos kemungkinan besar ada tiga orang. Yakni, Syaiful Fuad (Demokrat), Sunariaji (PAN), Sumardi (PPP) dan Tri Purwito (PDIP). Untuk Tri Purwito gagal melaju ke parlemen karena perolehan suaranya kalah dengan sesama caleg PDIP Sulisno Irbansyah. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia