Rabu, 22 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Bobol Rumah Kos, Gasak Uang dan Cincin, Pelaku Terekam CCTV

24 April 2019, 03: 05: 59 WIB | editor : Wijayanto

IDENTITAS BELUM DIKETAHUI: Pelaku pembobol kamar kos yang sempat terekam CCTV.

IDENTITAS BELUM DIKETAHUI: Pelaku pembobol kamar kos yang sempat terekam CCTV. (ISTIMEWA)

SURABAYA - Sebuah kamar kos yang dihuni Netty, 50, di Jalan Rungkut Menanggal Gang I B, Surabaya dibobol maling.  Aksi pembobolan itu terekam Closed Circuid Television (CCTV) dan videonya tersebar luas di media sosial (medsos).

Akibat pembobolan itu, korban kehilangan uang Rp 2 juta, cincin, dan dokumen penting seperti surat nikah dan ATM. Berdasarkan informasi, pelaku beraksi seorang diri.

Saat itu pelaku datang memakai motor Verza warna hitam. Kemudian ketika situasi kos sepi, pelaku memarkir motor di pinggir gang, lalu menuju pintu kamar kos. 

"Pelaku masuk kamar kos, dengan merusak kunci gembok dan mencongkel engsel pintu," kata pemilik kos, Sokeh saat ditemui di lokasi, Selasa (23/4).

Setelah pintu terbuka, pelaku langsung mengacak-acak seluruh isi kamar. Pelaku mengambil uang Rp 2 juta, cincin, surat nikah dan ATM. Selain itu pelaku juga menggondol sebuah tas milik korban.

Setelah berhasil mengambil barang berharga korban, pelaku keluar. Dia kembali terburu, memacu motor keluar gang lalu belok kanan menuju jalan besar. "Memang saat kejadian kos-kosan sepi. Korban dan suaminya kerja," terangnya.

Pria berusia 57 tahun itu menyebutkan, korban baru tahu kosnya dibobol maling saat pulang kerja. Tepatnya sekitar pukul 16.30. Kemudian korban memberitahu kepada warga sekitar, dan melapor ke pihak Rukun Tetangga (RT).

Setelah dicek di rekaman CCTV gang, pelaku terlihat beraksi seorang diri, mengenakan jaket warna merah hitam. Dari rekaman CCTV nampak jelas, motor pelaku berhuruf awal W.

Atas kasus ini, korban sudah melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Rungkut. "Korban sudah melapor, dan kemarin juga sudah ada anggota ke sini," katanya.(rus/rud)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia