Kamis, 23 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Rumah Modin Karang Gayam Terbakar

23 April 2019, 17: 26: 39 WIB | editor : Wijayanto

KORSLETING LISTRIK: Kondisi rumah Kusdoyo ludes terbakar.

KORSLETING LISTRIK: Kondisi rumah Kusdoyo ludes terbakar. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Rumah modin di Jalan Karang Bayang Teratai II, Kelurahan Karang Gayam, Kecamatan Tambaksari terbakar, Senin (22/4) pukul 10.00. Rumah milik Kusdoyo, 70, tersebut terbakar di bagian lantai dua kemudian merambat ke rumah tetangganya Rosa.

Beruntung api berhasil dipadamkan sebelum merambat ke rumah lain. Apalagi kawasan tersebut merupakan rumah padat penduduk.

Kebakaran pertama kali diketahui oleh warga sekitar. Mereka melihat ada api di lantai dua rumah korban. Si jago merah tiba-tiba membesar dan membakar lantai dua rumah korban hingga merambat ke lantai satu rumahnya.

Warga langsung menyiram air dengan alat seadanya. Namun, api dengan cepat menyambar bangunan lantai dua rumah milik Rosa.

Rosa yang berada di rumah langsung keluar menyelamatkan diri. Ia menangis histeris saat api terlihat membakar bagian lantai dua rumah miliknya. Rosa langsung lari ke arah depan gang rumah padat penduduk tersebut. "Rosa keluar karena api membakar foto mendiang anaknya yang baru saja meninggal. Itu foto satu-satunya untuk mengenang anaknya," ujar Camat Tambaksari Ridwan saat berada di lokasi kebakaran.

Sebanyak delapan unit mobil PMK datang ke lokasi. Mobil tersebut terpaksa terhambat karena gang hanya selebar sekitar 1,5 meter. Pemadaman akhirnya dilakukan melalui bagian belakang rumah korban. Bangunan itu juga langsung berhimpitan dengan tembok sekolahan. "Untuk pembasahan bagian depan, PMK menarik selang hingga sejauh 100 meter," terangnya.

Kanitreskrim Polsek Tambaksari Iptu Didik Ariawan yang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) bersama Inafis langsung memeriksa lantai II rumah Kusdoyo. Dari pemeriksaan diduga api muncul karena korsleting listrik. "Dugaan korsleting listrik namun masih kami dalami lagi," ungkapnya. (gun/vga)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia