Minggu, 26 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

KPU Gelar Coblosan Ulang di TPS Rungkut Menanggal dan Lidah Kulon

Bakal Digelar 27 April 2019

23 April 2019, 16: 12: 19 WIB | editor : Wijayanto

TENANG: Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi (kanan) memberikan keterangan pers.

TENANG: Ketua KPU Kota Surabaya Nur Syamsi (kanan) memberikan keterangan pers. (ISTIMEWA)

SURABAYA - KPU Surabaya juga memastikan akan mengadakan pemungutan suara ulang (PSU) di dua TPS di Kota Surabaya pada 27 April mendatang. Dua TPS yang akan mengadakan pencoblosan ulang itu adalah TPS 28 Rungkut Menanggal, Kecamatan Gununganyar, dan TPS 11 Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri.

Ketua KPU Surabaya Nur Syamsi mengatakan, di TPS 28 Rungkut Menanggal yang dilakukan PSU adalah pilpres, DPR RI, DPD, dan DPRD Jatim, dan DPRD Surabaya. Sedangkan di TPS 11 Lidah Kulon yang dilakukan PSU adalah DPR RI, DPRD Jatim, dan DPRD Surabaya.

"Sejatinya tidak ada kecurangan. Tapi ada enam pemilih yang menggunakan KTP elektronik yang bukan warga setempat. Tapi warga ini sudah lama berdomisili di situ, tapi secara administrasi bukan orang situ. Jadi, dia memang tidak berhak untuk menggunakan hak pilih," tegas Nur Syamsi.

Pemilihan tanggal 27 April, menurut dia, sesuai dengan Peraturan KPU bahwa PSU dilakukan paling lambat 10 hari setelah hari H Pemilu 2019. Saat ini KPU Surabaya sedang melakukan pendataan logistik untuk dilaporkan ke KPU Jatim terkait pencoblosan ulang. (mus/rek)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia