Rabu, 23 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Ditinggal Rekannya Kabur, Pelajar Jambret HP Nyaris Dimassa

23 April 2019, 15: 06: 22 WIB | editor : Wijayanto

PELAKU: Tersangka IPS dengan barang bukti handphone saat diamankan di Mapolsek Wonokromo.

PELAKU: Tersangka IPS dengan barang bukti handphone saat diamankan di Mapolsek Wonokromo. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Pejambret belia, IPS, 17, nyaris menjadi bulan-bulanan massa. Remaja asal Jalan Setro itu terpaksa berurusan dengan pihak berwajib. 

Dia terbukti merampas Handphone (HP) Xiaomi milik Slamet Prasetyo, warga Jalan Mbah Ote, Wadungasih, Buduran, Sidoarjo. Menurut informasi, aksi perampasan itu dilakukan pelaku bersama RF yang kini buron di Jalan Manyar Surabaya Sabtu (20/4) malam. Keduanya saat itu merampas HP dari tangan korban yang sedang berhenti di pinggir jalan. 

"Dua pelaku memepet korban menggunakan motor, IPS lalu merampas HP yang dipegang di tangan kanan korban," kata Kanit Reskrim Polsek Wonokromo Iptu Ristitanto.

Setelah HP berpindah tangan, RF yang bertugas sebagai joki, lalu menggeber motor. Mereka berdua kabur.

Namun, korban yang tak terima aksi itu lalu mengejar kedua pelaku. Korban mengejar pelaku menggunakan motor hingga ke kawasan Jalan Sulawesi.

Sesampainya, di pertigaan Jalan Sulawesi Jalan Ngagel, kedua pelaku terjatuh dari motor karena gugup. RF, berhasil melarikan diri menggunakan motor. Sementara, IPS kabur dengan berlari. Saat itu korban tetap mengejar dan pelaku akhirnya berhasil dibekuk di depan Lapangan Futsal Ole Jalan Ngagel, Surabaya. 

"Kebetulan saat itu ada anggota sedang patrol. Pelaku kami amankan sebelum diamuk massa," tegasnya. 

Risti menyebutkan, tersangka IPS sendiri, merupakan pelajar kelas XI Sekolah Menengah Atas (SMA) di Surabaya. Kepada penyidik, tersangka mengaku baru sekali melakukan perampasan. 

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti sebuah HP merk Xiaomi warna putih milik korban.(rus/rud)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia