Rabu, 22 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Diperjuangkan Sejak SMA, Suami Tak Bisa Tinggalkan Naluri Gay

23 April 2019, 03: 00: 59 WIB | editor : Wijayanto

Diperjuangkan Sejak SMA, Suami Tak Bisa Tinggalkan Naluri Gay

Urusan cinta memang misterius. Semisterius laki-laki yang baru ‘on’ ketika dimusuhkan dengan sesama laki-laki. Atau akrab orang bilang gay. Yang seperti ini namanya naluri. Tidak bisa dihilangkan begitu saja hanya dengan ‘dipasangkan’ perempuan.

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Perihal cinta yang misterius juga terjadi pada cintanya Karin, 33, kepada Donwori, 34. Meski sudah tahu kalau suaminya penyuka sesama jenis, ia tidak ilfil. Malah memaksakan diri untuk tetap melanjutkan pernikahan, padahal Donwori sendiri sudah menyerah. "Angel, Mbak, cari suami seperti dia. Seribu banding satu," ungkap Karin, suatu pagi di ruang tunggu Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya.

Sejak awal Karin memang jatuh cinta dengan Donwori yang dulu adalah teman SMA-nya. Donwori tidak kaya, apalagi tampan. Malah Donwori kerap jadi bahan bulian karena pembawaannya yang kemayu. 

Meski begitu, kata Karin, siapa pun yang mengenal Donwori pasti kagum dengan otaknya yang encer. Donwori juga dikenal sebagai orang yang pandai bersosialisasi. Dengan segala kebaikan itu, tak ada alasan bagi Karin untuk tidak jatuh cinta. Apalagi, dari segi fisik, Donwori ini tipenya puoooollllll. "Tinggi, putih, kurus, bersih. Dia tipeku banget dari dulu," imbuhnya. 

Dengan segala perjuangan, Karin akhirnya mendapatkan Donwori. Sudah tak terhitung lagi berapa kali Karin kena tolak. Hingga di percobaan ketiganya, ia diterima. Menikah sehak empat tahun lalu, ia dan Donwori kini memiliki satu anak. 

Namun godaan datang tiba-tiba. Tanpa sengaja ia memergoki suaminya sedang berpelukan mesra dengan seorang laki-laki. Tentu saja, saat itu, Donwori salah tingkah. Guratan wajahnya mengisyaratkan Donwori malu dan bingung telah tertangkap basah. Sebaliknya, Karin yang malah woles. 

Sikap woles ini Karin peroleh bukan karena ia tak cinta dengan Donwori. Melainkan, Karin sudah tahu bahwa suaminya penyuka sesama jenis. Bahkan Karin tahunya sudah sejak lama. 

Karin sempat tak sengaja melihat grup chat Donwori dengan rekan sesama jenisnya di sosial media. Pun Karin juga pernah menemukan satu foto semi mesum Donwori dengan pria lain yang nyempil di antara ratusan foto di galerinya.

Selama itu pula Karin pura-pura tak tahu. Karena lagi-lagi, ia dibutakan oleh cinta. "Gak akan ada yang sama kayak dia. Makanya gak papa juga dia begitu, asalkan gak ditunjukkan,"imbuh perempuan yang tinggal di Sambikerep ini.

Namun sayang sekali, lain Karin lain Donwori. Entah malu atau apa, setelah ketahuan, Donwori memutuskan Karin sepihak dan menjatuhkan talak. Donwori bahkan membebaskan Karin untuk menikahi pria lain yang lebih ‘lurus’ orientasi seksualnya ketimbang dirinya. Meski bagi Karin, tak ada yang bisa seistimewa Donwori. "Aku sebenere emoh cerai juga, Mbak. Tapi, dia ya wes gak mau sama saya. Terus aku bisa apa," pungkas Karin diikuti wajah super murung. (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia