Jumat, 20 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Andy Royan Ikuti Turnamen Balap Sepeda KU-16

22 April 2019, 16: 53: 24 WIB | editor : Wijayanto

KAYUH SEPEDA : Para atlet balap sepeda Gresik yang ikut traning center di Malang.

KAYUH SEPEDA : Para atlet balap sepeda Gresik yang ikut traning center di Malang. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK- Untuk mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov), cabang olahraga (cabor)  balap sepeda mengirim Muhammad Andy Royan mengikuti turnamen balap sepeda Kelompok Umur (KU-16) di Bandung, 27 – 28 April 2019. 

Pelatih balap sepeda Gresik Yuni Rohman Widodo mengatakan Muhammad Andy Royan dikirim karena sudah ikut traning center (TC) di Malang. “Kami juga melihat potensi atlet tersebut mempunyai semangat serta bisa meraih hasil yang maksimal, “ kata dia.

Meski mengandalkan Andy Royan, pihaknya tidak tinggal diam juga memantau perkembangan atlet yang lainnya dan diajak berlatih untuk event Porprov. “Kami akan berusaha untuk bisa meraih prestasi dengan menjadi juara umum, “kata ungkapnya.

Andy akan berlaga di tiga kelas,  yaitu man yout 16 tahun 8 lap, trex junior 1k dan treex junior 2000mIP. 

Dia terus belajar balap sepeda dan mengoreksi kembali dari hasil TC di malang. “Kami tetap mengikuti arahan pelatih dan minta masukan.  Saya meminta dukungan masyarakat Gresik agar kami bisa meraih prestasi, “ harap Muhammad Andy Royan.

Dalam meningkatkan performannya, pihaknya menggelar latihan setiap Senin dengan jarak 50 km, sedangkan di hari Minggu sejauh 80-100 km. Kegiatan dilakukan start dari Gresik sampai Dukun dengan ritme pergi-pulang.

Setelah selesai latihan di jalan raya, dia juga menambah latihan di bascamp dengan menggunakan sepeda. Itu dilakukan untuk meningkatkan speednya. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia