Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

FPTI Aktif Gelar Turnamen dengan Medan Jalur Nasional

22 April 2019, 16: 22: 01 WIB | editor : Wijayanto

START: Salah satu atlet panjat tebing sedang mengikuti katagori lead junior

START: Salah satu atlet panjat tebing sedang mengikuti kategori lead junior. (FAJAR YULI ANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Gresik  sedang mengikuti Gresik Climbing Series (GCS) di wall climbing SMA Semen Gresik, Minggu (20/4). Dalam turnamen ini ada enam katagori yang dikompetisikan yaitu katagori lead junior putra dan putri, lead youth A putra dan putri, lead youth B putra dan putri, lead youth C putra dan putri,  lead youth D putra dan putri, dan lead youth E putra dan putri. 

Ketua Harian FPTI Gresik, Sofyan ATS Tsauri mengatakan dalam turnamen panjat tebing ini sudah mengikuti turnamen panjat tebing dengan medan jalur nasional. “Kami memberikan point besar. Tidak seperti pertandingan biasanya,” ungkapnya.

Menurut dia, saat ini semua turnamen memakai jalur nasional. Jalur dengan point lebih sulit. Cirinya, medan dan genggaman kepada tangannya berat. “Saat ini dikhususkan jalur nasional agar semua atlet terbiasa dengan jalur nasional, “ kata Sofyan. 

Ketua pelaksana Ratih Nil Puspita mengatakan, kegiatan itu untuk memotivasi para atlet muda panjat tebing supaya lebih bersemangat  meraih prestasi.

"Kegiatan ini digelar setiap empat bulan sekali atau tiga kali setahun. Kami berharap dengan turnamen ini bisa memunculkan generasi muda yang siap tampil di ajang bergengsi panjat tebing nasional," kata dia. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia