Minggu, 22 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Diduga Sopir Mengantuk, Taksi Seruduk Driver Ojek Online Sampai Tewas

22 April 2019, 12: 42: 55 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi

TKP: Kondisi taksi blue bird usai menabrak korban sampai tewas. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Sebuah mobil taksi Blue Bird nopol L 1929 UA yang dikemudikan M Taufik, 43, warga Jalan Raya Kludan RT 02 RW 03, Sidoarjo, menabrak motor Honda Vario nopol L 5813 DE di Jalan Ahmad Yani, Minggu malam (21/4).

Akibatnya, pengendara Vario yakni Sugeng Subroto, 40, warga Jalan Kutisari Utara II-C/21-B Surabaya itu tewas seketika di lokasi. Diduga penyebab kecelakaan karena sopir taksi mengantuk saat mengemudi di jalan sehingga mobilnya oleng ke kiri dan menabrak motor yang dikendarai korban. 

Informasi yang dihimpun, kecelakaan terjadi di depan Klinik Medika Jalan Ahmad Yani nomor 273 Surabaya sekitar pukul 22.45. Saat itu taksi melaju dari arah utara ke selatan (arah Waru-Sidoarjo). 

Awalnya mobil warna biru itu melaju di lajur kanan. Karena kondisi jalan cukup lengang, mobil tanpa penumpang itu melaju kencang. Setibanya di lokasi, tiba-tiba mobil taksi oleng pindah lajur ke kiri. 

Kemudian mobil taksi itu menabrak motor yang dikendarai korban yang juga driver ojek online yang melaju se arah ke selatan. Saking kencangnya tabrakan, korban dan motornya sempat terpental ke aspal. Mobil baru berhenti setelah menabrak pohon di sisi kiri jalan. 

"Korban pengendara motor meninggal dunia di lokasi," kata Kanit Laka Lantas Polrestabes Surabaya AKP Antara, Senin (22/4). 

Dia menyebutkan, untuk kendaraan korban mengalami kerusakan cukup parah. Termasuk juga taksi yang menyeruduk pohon hingga roboh.

Dari keterangan saksi kepada polisi, diduga sopir mengantuk saat mengemudikan kendaraan. Hingga akhirnya terjadi kecelakaan yang memakan korban jiwa. "Ini sopirnya (taksi) masih dimintai keterangan," katanya.(rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia