Jumat, 22 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo
Pansel Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

Tes Kesehatan Keluar, Hari Ini Pansel Coret Lima Nama

22 April 2019, 11: 28: 47 WIB | editor : Wijayanto

Ketua Pansel Achmad Zaini

Ketua Pansel Achmad Zaini (DOK/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Hari ini panitia seleksi (pansel) Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama akan menerima hasil tes kesehatan yang dilakukan pada 18 hingga 19 April lalu. Dari hasil tes kesehatan akan dicoret lima nama. 

Ketua Pansel Achmad Zaini mengatakan, hasil tes tersebut menjadi rujukan bagi pansel untuk menentukan peserta yang lolos. Pihaknya akan meloloskan peserta yang sehat jasmaninya. 

Zaini menilai, hasil tes kesehatan tidak kalah penting dibandingkan tes kompetensi manajerial dan kompetensi bidang. Untuk menjadi kepala dinas harus sehat secara jasmani. "Beban kerjanya berat," katanya. 

Menurut dia, calon yang terindikasi memiliki penyakit tidak bisa bekerja dalam tekanan. Hal itu membuat kinerja OPD menjadi tidak maksimal. 

Dari 23 nama calon kepala dinas, pansel akan memilih 18 nama. Lima peserta lainnya gugur. Rinciannya, satu pos jabatan diisi tiga calon kepala dinas. Selanjutnya, 18 nama itu nantinya diajukan ke Bupati.

Sedangkan untuk Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Sumber Daya Air (DPUBMSDA) saat ini hanya ada tiga peserta. Satu peserta yakni Judi Tetrahastoto dipastikan tidak lolos karena tida mengikuti tes kesehatan.  

Jika dari hasil tes kesehatan ada satu calon DPUBMSDA yang dinyatakan tidak sehat, maka tahapan seleksi bakal berhenti. Pasalnya di dalam aturan satu pos minimal harus diisi tiga calon Kepala dinas.

Menyikapi itu, Zaini berharap tiga calon DPUBMSDA tersebut lolos seleksi. "Saya yakin seluruhnya lolos," harapnya. (far/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia