Selasa, 21 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Events Surabaya

Rayakan Paskah sambil Edukasi Satwa

21 April 2019, 09: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

Emily Miranda, 4,ketika memegang dan mengelus musang akar di tangannya

Emily Miranda, 4,ketika memegang dan mengelus musang akar di tangannya (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

INDRAGIRI - Paskah selalu identik dengan kelinci dan telur. Biasanya perayaan kristiani ini dikemas dengan aktivitas berburu atau menghias telur. Namun, kemarin belasan anak merayakan Paskah dengan berinteraksi dengan berbagai binatang di kawasan Jalan Indragiri, Surabaya.

Setelah menyelesaikan misi berburu telur, anak-anak berusia empat hingga enam tahun ini berkumpul di halaman depan. Mereka berinteraksi dengan hewan-hewan yang diletakkan di halaman. Di antaranya, kelinci, ayam, musang, bahkan kuda kecil. Selain berusaha menyentuh, mereka juga memberi makan binatang-binatang kecil tersebut.

Seperti Emily Miranda, 4, tampak tersenyum lebar ketika bisa memegang dan mengelus musang akar di tangannya. Meski si musang bergerak sangat aktif, gadis kecil ini tak merasa takut. 

"Anaknya memang aktif dan tidak bisa diam, makanya cocok aktivitas seperti ini," kata Maya, sang mama, Sabtu (20/4). 

Cassey Madeline Wijaya, 5, juga tak kalah semangat. Dengan senyum lebar, ia mengendarai kuda sandel kecil ini, berputar mengitari area bermain. Ia mengaku baru pertama kali melihat kuda berukuran kecil itu, dan langsung menyukainya. "Kudanya lucu dan baik," jawabnya polos. 

Kevin Esmed Alimin, panitia acara, menjelaskan, aktivitas bersama binatang ini sengaja dibuat agar anak-anak belajar mengenal binatang yang jarsng dijumpai sehari-hari. Selain itu, sebagai variasi kegiatan agar anak-anak tak bosan. "Kalau aktivitas di dalam ruangan terus nanti bosan. Makanya, kita adakan animal activity juga," imbuhnya. 

Kevin menjelaskan, pihaknya baru kali pertama mengadakan kegiatan bernuansa Paskah atau Easter. "Kami ingin mengenalkan bahwa di sini tempat makan yang juga ramah untuk anak-anak dan keluarga," tukasnya. (is/rek)

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia