Rabu, 22 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Konvoi Pengantin Tabrak Pengendara Sepeda Pancal Sampai Tewas

20 April 2019, 23: 35: 04 WIB | editor : Wijayanto

EVAKUASI:  Anggota Polisi di bantu warga melakukan evakuasi korban tambarakan ke ambulan.

EVAKUASI: Anggota Polisi di bantu warga melakukan evakuasi korban tambarakan ke ambulan. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Rombongan pengantin yang berkonvoi di Jalan Raya Dukun terlibat kecelakaan. Salahsatu kendaraan rombongan yakni Toyota Avanza nopol W 1535 C yang dikemudikan M Umar, 47, warga asal Desa Sukowati RT 04 RW 02 Kecamatan Dukun menabrak pengendara sepeda angin.

Akibat tabrakan itu, Sukandar, 60, pengendara sepeda warga Desa Babaksari RT 01 RW 01, Kecamatan dukun, tewas di tempat kejadian perkara. Kejadian itu persis terjadi di depan SMK Maskumambang di Jalan Raya Desa Sembungankidul Dukun.

Menurut Ipda Yossy Eka Prasetya, Kanit Laka Lantas Polres Gresik, kecelakaan lalu lintas itu berawal saat mobil Toyota Avanza berjalan beriringan mengarak pengantin dari Selatan ke Utara. Saat melintas di Jalan Raya Desa Sembungankidul Dukun, mobil yang disopiri M Umar ini kurang memperhatikan arah depan.

Mobil kemudian berjalan agak menyerong ke kiri. Pada saat yang sama di depan mobil Umar terdapat Sukandar yang  sedang mengayuh sepeda pancal. Karena jaraknya sudah terlalu dekat menabrak pengendara sepeda angin yang dikayuh Sukandar.

Sepeda yang dikendarai Sukandar sempat terseret beberapa meter. Akibat kejadian ini, pria sepuh tersebut tewas di TKP dengan luka yang cukup parah. "Kecelakaan ini terjadi akibat kelalaian pengemudi Toyota Avanza. "Berdasarkan olah TKP di lapangan, pengemudi Toyota Avanza tidak memperhatikan arah depan, dan kurang berhati-hati sewaktu mengemudi," ujarnya.

Disebutkan, kecelakaan tersebut juga menyebabkan kerugian material sebesar Rp 500 ribu. "Pengemudi Toyota Avanza sudah kami periksa dan dimintai keterangan. Termasuk juga menahan mobilnya karena menyebabkan korban meninggal," ungkapnya.

Sementara pengemudi Toyota Avanza M.Umar hanya bisa pasrah atas kejadian ini. Dirinya, tidak menyangka saat mengantar iring-iringan pengantin malah menyebabkan orang lain menjadi korban. "Saya tidak menyangka mas dengan musibah yang saya alami ini," pungkasnya. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia