Minggu, 26 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Masuk Docking, Kapal Ekspres Bahari Diganti Lebih Besar

20 April 2019, 23: 02: 44 WIB | editor : Wijayanto

PERBAIKAN: Kapal Ekspres Bahari 8E menjalani docking dan diganti dengan KM Ekspres Bahari 3F.

PERBAIKAN: Kapal Ekspres Bahari 8E menjalani docking dan diganti dengan KM Ekspres Bahari 3F. (DOK/RADAR GRESIK)

BAWEAN - Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik memastikan jalur pelayaran Gresik-Bawean tidak akan terganggu oleh proses docking KM Ekspres Bahari 8E. Alasannya, pihak agen pelayaran telah mengganti dengan kapal yang lebih besar kapasitas penumpangnya, yakni KM Ekspres Bahari 3F.

Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Gresik, AH Sinaga membenarkan, KM Ekspres Bahari 8E menjalani docking tahunan. Ini merupakan kegiatan rutin yang harus dijalani oleh seluruh kapal. Tujuannya untuk memastikan kapal benar-benar laik berlayar dan aman.

"Namun selama menjalani docking, pihak agen pelayaran telah memberikan pergantian kapal. Kabarnya kapal KM Ekspres Bahari 3F nanti kapasitas penumpangnya lebih banyak dibanding KM Ekspres Bahari 8E," jelas AH Sinaga.

Sementara itu, Raven, Kepala Cabang PT Pelayaran Sakti Inti Makmur (PSIM), agen pelayaran KM Ekspres Bahari menjelaskan, docking tahunan KM Ekspress Bahari 8E tidak menghentikan beroperasinya kapal cepat yang menghubungkan Gresik - Bawean. Pihaknya memastikan telah menyiapkan kapal penggantinya, yaitu KM Ekspres Bahari 3F.

"Proses pergantian telah dilakukan. Kapal EB 8E sedang docking tahunan selama 14 hari," jelas dia.

Untuk melayani kelancaran transportasi ke Pulau Bawean, perusahaan telah menyiapkan armada penggantinya yaitu Kapal Express Bahari 3F. Kapasitas muat penumpang menurutnya kapal pengganti memang lebih besar dan memuat penumpang lebih dari 400 orang.

Beroperasinya kapal pengganti mulai sejak Selasa (16/4) rute Gresik-Pulau Bawean. Sedangkan dari Pulau Bawean, Rabu pagi (17/4). (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia