Selasa, 21 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Harga Sembako Merangkak Naik Jelang Coblosan Pemilu

19 April 2019, 09: 14: 45 WIB | editor : Wijayanto

NAIK : Harga kebutuhan pokok naik menjelang Pemilu.

NAIK : Harga kebutuhan pokok naik menjelang Pemilu. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Jelang coblosan Pemilu 2019 sampai saat ini, harga beberapa kebutuhan pokok di sejumlah pasar di Kabupaten Gresik terpantau naik. Hal itu membuat para pedagang mengeluh.

Seperti yang terjadi di Pasar Baru Gresik, beberapa komuditas seperti cabai, bawang putih mengalami kenaikan. "Ya, beberapa komuditas ada yang naik," kata Mughni, salah satu pedagang.

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perindustrian Perdagangan Gresik Agus Budiono membenarkan beberapa komuditas di Kota Pudak mengalami kenaikan. Beberapa kebutuhan pokok yang naik diantaranya beras, telur ayam, cabai besar, ayam potong, bawang merah, bawang putih, minyak goreng curah dan ikan bandeng.

"Bahkan beberapa komuditas seperti cabai besar mengalami kenaikan 15,85 persen serta bawang merah dan putih juga mengalami kenaikan lebih dari lima persen dari harga sebelummya," katanya.

Agus membeberkan, meski ada yang naik, secara umum harga kebutuhan pokok masih stabil. "Secara keseluruhan stabil," ungkapnya.

Dia menambahkan, kenaikan beberapa kebutuhan pokok di Gresik tersebut dipengaruhi permintaan pasar namun ketersediaan barang tersebut terbatas. "Jadi tidak ada kaitannya dengan Pemilu 2019," pungkasnya.(yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia