Jumat, 23 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Libur Pemilu, Mall Dipadati Pengunjung

19 April 2019, 09: 02: 58 WIB | editor : Wijayanto

JARI PEMILU: Pengunjung salahsatu depstore menunjukkan jarinya untuk menikmati diskon khusus pemilu.

JARI PEMILU: Pengunjung salahsatu depstore menunjukkan jarinya untuk menikmati diskon khusus pemilu. (ISTIMEWA)

Share this      

GRESIK - Dua mall di Kota Gresik dipadati pengunjung usai pelaksanaan coblosan Pemilu 2019, kemarin. Jumlah kunjungan di Icon Mall dan Gresik Mall membludak melampaui kunjungan pada hari-hari biasanya, bahkan akhir pekan.

Nur Istiqomah, warga Desa Kramat Langon menyebut, dia datang sekitar pukul 12.00 bersama putri bungsunya di Icon mall. Sejak dari halaman parkir dia sudah melihat antrean pengunjung yang akan masuk mal. 

"Saya datang karena banyak toko menggelar diskon. Beberapa gerai pakaian bahkan menggelar promosi diskon dengan menunjukkan jari dengan tinta," ujarnya. 

Ditambahkan, dia datang ke Icon mal untuk mencari sepatu, sekaligus memanfaatkan hari libur nasional. “Anak saya kuliah di luar kota, jadi sekaligus ingin mengajaknya makan disini,” imbuhnya.

Sementara itu, Wazirul Hidayat, 28, warga Desa Leran Kecamatan Manyar mengungkapkan, dirinya sengaja datang ke Gressmall GKB usai coblosan karena mumpung libur. Menurutnya, keramaian jumlah pengunjung di Gresmall lebih banyak dibanding akhir pekan. "Saya mau masuk ke parkiran saja antriannya mengular, panjang, susah cari parkirnya," jelasnya. 

Dikatakan, dia datang ke mall karena ada promo diskon produk sepatu. Namun saat masuk ke salahsatu gerai, dia terkejut melihat banyak pengunjung yang antre di toko yang menggelar diskon. "Saya mau jalan-jalan melihat promo diskon apa saja, tapi ramai akhirnya saya nonton bioskop saja," katanya. 

Manager Icon Mall Gresik, Mansyur Saleh mengungkapkan pada momen Pemilu kali ini, pihaknya telah melakukan penyesuaian jam buka operasional mal. “Jika biasanya mal buka pukul 10.00, maka hari ini jam buka menjadi lebih siang, sekitar pukul 11.00 ,” kata Mansyur.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun oleh Radar Gresik jumlah pengunjung Icon Mal Gresik mencapai 15.000 pengunjung. Sedangkan untuk Gressmall jumlahnya mencapai 10.000 pengunjung. Angka ini didapat dari jumlah perhitungan yang dilakukan oleh pihak mal dengan menggunakan cheker di pintu masuk mal.. 

Terpisah, Marketing Communication Gressmall Gresik, Nur Fadhilah mengaku, senang Gressmall menjadi salah satu destinasi rekreasi masyarakat saat libur pemilu. Hal ini secara otomatis akan menambah pendapatan tenant. “Para pengunjung memanfaatkan berbagai program promosi yang digelar oleh tenant,” katanya. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia