Senin, 14 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Lima Atlet Panjat Tebing Gresik Latihan di KONI Jatim

19 April 2019, 08: 39: 48 WIB | editor : Wijayanto

OPTIMISTIS : Para atlet FPTI Gresik sedang latihan panjat tebing untuk mempersiapkan Porprov 2019.

OPTIMISTIS : Para atlet FPTI Gresik sedang latihan panjat tebing untuk mempersiapkan Porprov 2019. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Dalam mempersiapkan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019, cabor Federasi Panjat Tebing Indonesia ( FPTI ) Gresik melakukan try out di lapangan panjat KONI Jatim.  Dengan kegiatan itu, atlet sudah terbiasa dengan medan dan suasana pertandingan tingkat Jatim.

Ketua harian FPTI Gresik, Sofyan ATS Tsauri mengatakan pihaknya melakukan latihan atlet yang akan di turunkan di Porprov mendatang. “Para atlet dilatih di luar Gresik sehingga mereka terbiasa menghadapi lawan dalam menghadapi Porprov,“ ujarnya.

Atlet yang dikirim ada lima yakni Septi Arfiandani Zain, Kharisma Ragil Rakasiwi, Nur Ismatul Sakdia, Askia Ashazahra dan Iinaas Nuur Ghoni. “Sebenarnya ada sepuluh, namun  mereka latihan di tempat berbeda  sehingga mereka atlet tidak harus hapal jalur dan medannya,” jelasnya.

Dalam latihan itu, lanjut Sofyan, pihaknya melatih ketangkasan dalam bermain panjat. Untuk tryout masuk kategori boulder. Mereka bermain teknik dan mengatur waktu yang ditentukan panitia.

Tidak ada target untuk melatih keterampilan dan ketangkasan, namun mereka dituntut untuk  bisa bermain dalam kategori speed.“Yang terpenting, para atlet tetap semangat untuk bisa menghitung waktu dalam berkompetisi sehingga mereka bisa mengukur kemampuannya, “jelas dia. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia