Kamis, 23 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Sidoarjo

Gugur Saat Pam TPS, Anggota Polsek Krian Dapat Kenaikan Pangkat

18 April 2019, 10: 22: 14 WIB | editor : Wijayanto

ALMARHUM: Aiptu Muhammad Supri.

ALMARHUM: Aiptu Muhammad Supri. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

SIDOARJO - Anggota Polsek Krian gugur saat melakukan tugas Pam (pengamanan) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 21-25, Desa Bareng Krajan, Kecamatan Krian, Rabu (17/4). Korban adalah Aiptu Muhammad Supri, Bintara Lantas Polsek Krian. Almarhum bakal mendapatkan kenaikan pangkat karena gugur saat menjalankan pengabdiannya.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menuturkan jika almarhum meninggal sekitar pukul 16.00. Saat melakukan Pam TPS, tiba-tiba korban jatuh pingsan. Melihat kejadian itu, korban langsung dilarikan ke Puskesmas setempat.

Korban sempat dirujuk ke RS Bahayangkara Pusdik Gasum Porong. Sayangnya setelah mendapatkan perawatan di RS Bhayangkara Pusdik Gasum Porong, korban dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 20.00.

Kemudian, jenazah korban langsung diantarkan ke rumah duka di Desa Kedungringin Utara RT 14/RW 04, Kecamatan Beji, Pasuruan.

Zain juga mengungkapkan ikut berbelasungkawa atas peristiwa tersebut. Ia sangat berterima kasih atas pengabdian yang telah dilaksanakan almarhum. "Almarhum meninggalkan dua orang anak," sebut Zain, Kamis (18/4).

Zain juga mengungkapkan, untuk menghormati pengabdian almarhum yang gugur dalam tugas, pihaknya akan memberikan kenaikan pangkat yaitu dari Aiptu akan dinaikkan ke Ipda Anumerta.(son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia