Selasa, 21 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Punya Anak Tiga, Baru Tahu Kalau Istri Lesbong

18 April 2019, 02: 00: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Donwori, 47, mengusir Sephia, 35, sahabat Karin, 32, yang sudah enam bulanan menginap di rumahnya. Alasannya tak lain karena Sephia mencuri. Masalahnya, yang dicuri bukannya harta, tapi hati istrinya sendiri. 

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Dulu Donwori mengira kedekatan Karin dan Sephia normal layaknya sahabat perempuan. Itulah mengapa ia mengizinkan Karin membawa Sephia tinggal di rumah, dengan alasan pertemanan. Tak pernah sekali pun terlintas di pikiran Donwori bahwa terdapat ‘sesuatu di antara Karin dan Sephia. 

Sepengetahuan Donwori, Sephia adalah sahabat terdekat Karin yang tinggal jauh di Tanggerang. Dan suatu saat, Karin meminta izin untuk membawa Sephia tinggal di rumahnya karena alasan keluarga.

Tanpa pikir panjang, Donwori langsung mengabulkan keinginan sang istri. Dengan pertimbangan, Sephia bisa menjadi teman ngobrol Karin di saat ia tidak berada di samping istrinya itu.

Donwori sendiri bekerja di sebuah kapal yang notabene lebih banyak di laut ketimbang di rumah. Sementara Karin di rumah hanya bersama ketiga anaknya yang mulai menginjak masa puber dan sudah ‘tidak’ butuh keluarga. Sehingga kedatangan Sephia, Donwori sambut dengan baik.

"Pikirku mbantu kancane bojoku. Lagian akeh kamar nganggur nok omah," jelas Donwori di kantor pengacara yang berada tepat di samping Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya.

Namun yang mengejutkan Donwori, Sephia ini tidak tidur di kamarnya, melainkan pilih tidur bersama Karin di kamar utama. Kejadian ini ia ketahui langsung. Bahkan ia sempat beberapa kali menangkap Karin dan Sephia bertatapan mesra layaknya seorang kekasih.

Lantaran curiga, ia diam-diam memasang CCTV kamar utama. Ia bahkan meminta pembantu di rumahnya untuk menjadi mata-mata.

Dari situ, semua fakta terungkap. Beberapa kali Donwori mendapati Karin dan Sephia berhubungan layaknya suami istri. Bahkan di kamarnya sendiri. "Ya kaget lah, wong karo aku yo iso manak telu. Tibake kok lesbian!" seru Donwori dengan nada jijik.

Tak terima diselingkuhi, bahkan oleh perempuan, Donwori pun mengusir Sephia. Tak disangka, reaksi Karin mengejutkan. Entah karena ia belum sadar kalau hubungannya terendus atau memang bebal, Karin marah kekasihnya diusir. Bahkan kemarahan itu bertahan berminggu-minggu.

"Ya mogok sekabehane. Ojo ngomong masak, ngajak ngomong anak-anake ae ora. Penggaweane mek merengut wae nok kamar," curhat Donwori. 

Hingga pasangan ini bercerai, Karin jugalah yang mengusulkan. Sayangnya, diikuti dengan berbagai tuduhan tidak benar dan memojokkan. Itulah mengapa, Donwori rela buang waktu mendatangi pengacara untuk meminta namanya dibersihkan. 

Di surat gugatan, Karin memang menjabarkan berbagai macam tuduhan pada Donwori. Dari mengatakan ia bukan bapak yang bertanggung jawab yang menelantarkan anak, Donwori punya simpanan di kota lain hingga tuduhan tak pernah menafkahi, Karin sebutkan semua dalam gugatan yang panjang.

Namun bagi Donwori, tak satu pun tuduhan itu yang benar. "Menelantarkan bagaimana? Lanca-kancaku podo wedokan, tapi aku gak. Eman duwite cek digawe anak bojo," jelasnya. 

Karena tuduhan demi tuduhan banyak ngawurnya itulah, mengapa Donwori mendatangi pengacara untuk melawan Karin yang tak tahu diri itu. "Sabar Mas Wori. Btw…, sampeyan kok aneh, wis duwe anak telu tapi baru ngerti yen Mbak Karin AC/DC alias lesbong?  (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia