Rabu, 19 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Gresik

Fokus Nyaleg, Separo Anggota DPRD Gresik Libur

16 April 2019, 22: 27: 30 WIB | editor : Wijayanto

SEPI: Gedung DPRD Gresik yang sementara kosong.

SEPI: Gedung DPRD Gresik yang sementara kosong. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Anggota DPRD Kabupaten Gresik memilih meliburkan diri selama penyelenggaraan pemilihan legislative (pileg) 2019.

Tak tanggung-tanggung, dewan meliburkan diri selama satu pekan guna fokus untuk kembali memenangkan pileg. Kondisi ini membuat gedung dewan terlihat lengang sejak beberapa hari ini.

Pantuan di lapangan, gedung DPRD Gresik sudah terlihat sepi sejak Senin lalu. Hanya ada beberapa anggota saja yang terlihat masih datang ke kantor. Meskipun tidak ada kegiatan apapun.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gresik Moh Syafi’ AM mengatakan, untuk pekan ini memang tidak diagendakan kegiatan apapun. Seluruh kegiatan akan kembali dilakukan pada pekan depan setelah Pileg. “Iya untuk minggu ini tidak ada kegiatan apapun,” ujarnya.

Dikatakan, diliburkannya anggota dewan ini agar mereka bisa fokus untuk mengikuti kegiatan pileg 2019. Sebab, lebih dari separo anggota dewan saat ini kembali maju sebagai anggota DPRD Gresik periode 2019-2024. “Iya biar mereka bisa fokus untuk mengikuti pileg,” ungkap dia.

Ditambahkan, untuk agenda kegiatan akan kembali dlanjutkan pada pekan depan. Mulai dari rapat finalisasi Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati hingga penetapan ranperda inisiatif.

“Sudah kami jadwalkan minggu depan kembali masuk kantor dan fokus menyelesaikan agenda yang belum tuntas,” imbuhnya. (rof/ris)

(sb/rof/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia