Rabu, 22 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Curi Motor di Kandang Sapi, Dibekuk Polisi

16 April 2019, 22: 04: 47 WIB | editor : Wijayanto

PURA-PURA: Roni Hidayat digelandang ke Rutan Cerme, Gresik.

PURA-PURA: Roni Hidayat digelandang ke Rutan Cerme, Gresik. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

GRESIK - Tindakan Roni Hidayat, 24, warga Dusun Tanjung Rt 20 Rw 06, Desa Watestanjung, Kecamatan Wringinanom, terlalu nekad. Dia mencuri motor milik Suparman di kandang sapi.

Pelaku leluasa membawa kabur motor Honda Scoopy nopol W 2487 BH itu karena kunci motor tersebut masih menempel di lubang kunci. Hanya saja aksinya tercium polisi karena sudah lama diintai.

Kapolsek Wringinanom AKP Fared Yusuf menuturkan, tersangka berpura-pura membantu korban. Namun kenyataannya malah membawa kabur motor yang diincar. "Tersangka memang pemain lama dalam hal curanmor," ujarnya.

Dijelaskan, kronologis kasus curanmor diinformasikan warga jika pelaku beraksi di Desa Watestanjung, Kecamatan Wringinanom. Dari hasil laporan itu anggotanya melakukan penyelidikan, dan mengarah kepada Roni Hidayat. "Saat kami tangkap tersangka mengakui perbuatannya," ujarnya. 

Selain mengamankan pelaku, petugas juga menyita motor Honda Scoopy milik korban serta uang sebesar Rp 110 ribu. Pasalnya, saat membawa lari motor korban, tersangka sempat menggadaikan motor itu di Krian, Sidoarjo.

"Barang bukti satu buah motor dan uang kami sita untuk melengkapi pemeriksaan," papar Fared. 

Atas perbuatannya itu, petugas menjerat Roni dengan pasal 363 KHUP ancaman 5 tahun penjara. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia