Kamis, 14 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Jelang UNBK, Bupati Saiful Ilah Imbau Siswa Rajin Belajar

16 April 2019, 16: 23: 03 WIB | editor : Wijayanto

Bupati Saiful Ilah

Bupati Saiful Ilah (DOK/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD, Pemerintah Kabupaten Sidoarjo mengimbau agar para siswa semakin giat dalam belajar.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah mengatakan, bahwa para siswa yang akan menghadapi UNBK nantinya agar dapat belajar secara serius. Sebab hal itu demi mencapai nilai yang baik.

Dia menambahkan, hal itu sebagai salah satu upaya agar mutu pendidikat masyarakat Sidoarjo semakin meningkat. “Yang penting anak-anak saya itu harus belajar dengan baik,” katanya.

Sebab melalui belajar yang rajin, nantinya para siswa tersebut dapat melanjutkan pendidikan dengan mudah. Sehingga apa yang nantinya dicita-citakan oleh para siswa dapat tercapai. “Jadi nanti kalau mau melanjutkan ke jenjang berikutnya, mudah, apalagi anak-anak saya itu ada yang ingin masuk di kedokteran,” tambahnya.

Untuk itu, menjelang UNBK, Saiful mengimbau agar semangat belajar terus ditingkatkan. Selain itu para siswa juga diimbau agar terus berdoa berharap yang terbaik. “Apalagi masuk ujian nasional, pokoknya harus belajar dan berdoa,” pungkasnya.

Dalam belajar pun, siswa bisa melakukan dengan berbagai cara. Seperti berlajar bersama teman-teman, atau juga bisa dengan guru. Siswa diimbau untuk banyak berlatih mengerjakan soal. Sehingga kemampuan mereka semakin terasah. (far/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia