Rabu, 24 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya
Terbanyak di Madura

Bawaslu Temukan 10 Pelanggaran Iklan Kampanye di Media

16 April 2019, 14: 37: 12 WIB | editor : Wijayanto

Komisioner Bawaslu Jatim Aang Kunaifi (tengah).

Komisioner Bawaslu Jatim Aang Kunaifi (tengah). (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jatim menemukan  10 dugaan pelanggaran iklan kampanye di media. Dari jumlah tersebut dua pelanggaran masih dilakukan investigasi karena belum cukup bukti.

“Dari catatan kami lima dugaan pelanggaran pada media online, empat dugaan pelanggaran media cetak dan satu dugaan pelanggaran media elektronik,” ujar Komisioner Bawaslu Jatim Aang Kunaifi.

Dia menambahkan, untuk daerah yang paling tinggi melakukan dugaan pelanggaran yakni Kabupaten Sampang sebanyak tiga dugaan pelanggaran. Disusul Sumenep dua dugaan pelanggaran.

Sedangkan Kota Malang, Kota Kediri, dan Ponorogo masing-masingsatu dugaan pelanggaran. “Sedangkan dua dugaan pelanggaran yang masih kita investigasi ada di Kota Batu,” katanya.

Aang mengimbau peserta Pemilu untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang pada masa tenang. Imbauan tersebut juga ditujukan kepada penyelanggara reklame iklan atau agen periklanan.

“Jika terbukti melakukan pelanggaran maka Bawaslu akan melakukan penindakan terhadap pelanggaran yang terjadi,” pungkasnya. (mus/vga)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia