Sabtu, 14 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Hadapi Porprov, Koni Persiapkan 10 Atlet Selam

16 April 2019, 14: 25: 57 WIB | editor : Wijayanto

PERSIAPAN: Atlet saat akan memulai menyelam di kolam Petrokimia.

PERSIAPAN: Atlet saat akan memulai menyelam di kolam Petrokimia. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Cabor selam Gresik terus melakukan latihan di lapangan selam dan renang Petrokimia Gresik. Kegiatan itu dilakukan untuk persiapan event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Pelatih selam Gresik Fausan mengatakan pihaknya menyiapkan 10 atlet untuk ikut di Porprov.

“10 atlet diturunkan. Lumayan banyak karena kita tuan rumah, “ujar Fausan. Mereka adalah Ahmad Irsyad, Ibrahim Yusuf Zaki, Baladika Jaya Kartika, M Akmal, M Ikhtiar Nur Abshar, Ahmad Haidar Farros, M. Choirul Anam, Nurush Shobahaa, Yolanda dan Salsabila.

Dijelaskannya, para atlet  mayoritas duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Itu sudah sesuai dengan standar Porprov yang maksimal usia 21 tahun. “Targetnya tidak muluk-muluk. Dapat 1 perunggu sudah cukup buat tim selam Gresik,” ungkapnya.

Dalam persiapan Porprov, pihaknya terus melakukan  peminaan baik latihan intensif maupun tryout dengan tim luar Gresik. Fausan optimistis atletnya  bisa meraih prestasi ke depannya. Apalagi, mereka masih muda. “Mereka masih bisa berkembang. Makanya, kami selalu menambah try out dan  pemantapan teknik supaya bisa lebih baik,” ungkapnya. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia