Selasa, 20 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Mutasi Puluhan Pejabat di Pemkot, Risma Ingatkan Kesejahteraan ASN

16 April 2019, 14: 19: 50 WIB | editor : Wijayanto

RESMI: Puluhan pejabat di pemkot Surabaya yang dimutasi.

RESMI: Puluhan pejabat di pemkot Surabaya yang dimutasi. (MUS PURMADANI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini kembali merotasi puluhan pejabat. Sebanyak 66 pejabat struktural dilantik Risma, sapaan akrab Wali Kota Tri Rismaharini, di Balai Kota, Senin (15/4).

Kepala Dinas Kepegawaian Daerah (BKD) Mia Shanti Dewi mengungkapkan, 66 pejabat itu terdiri dari 23 pejabat yang promosi dan 43 lainnya dirotasi.

Pejabat yang dilantik kemarin terdiri dari 1 staf ahli wali kota, 2 camat, 2 sekretaris kecamatan, 12 lurah, 2 sekretaris kelurahan, 6 sekretaris dinas, 6 kepala bidang, 1 kepala UPT, dan 34 kepala seksi, kepala subbidang, dan kepala subbagian.

Joestamaji yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian kini menjadi Staf Ahli Wali Kota Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan.

Wali Kota Risma mengatakan, sebagai pimpinan, dirinya selalu berusaha untuk menyejahterakan para aparatur sipil negara (ASN) dan warga Kota Surabaya. Namun, jika masih ada yang menganggap kurang, Risma mempersilakan ASN untuk keluar.

“Saya sudah komunikasi dengan KPK bahwa tunjangan pegawai Pemerintah Kota Surabaya termasuk tinggi. Tolong jangan membuat saya sedih karena saya sudah memberikan yang terbaik untuk teman-teman (ASN),” ungkapnya.

Risma mengaku tidak pernah berpikiran jelek kepada para ASN. Kecuali jika ada yang sudah berbuat buruk. Maka, dia mengimbau para ASN agar menjaga amanahnya ketika diberi jabatan.

“Kalau kurang, mau apa lagi? Tapi coba pikirkan. Banyak orang menderita di sekitar kita. Untuk makan saja susah. Saya banyak sekali mendapatkan laporan dari masyarakat. Jadi, tolong dijaga baik-baik. Surabaya butuh ketenangan,” katanya.

Risma pun meminta para pejabat yang baru dilantik untuk langsung bekerja di posisinya masing-masing. “Saya nitip kepada teman-teman yang saya lantik ini, terutama lurah dan camat, besok (hari ini, red) langsung masuk. Tolong langsung menyesuaikan dengan wilayahnya masing-masing,” tegasnya.(mus/rek)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia