Rabu, 23 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Gresik

Motor Baru Diparkir di Rumah, Subuh Digasak Maling

15 April 2019, 18: 26: 33 WIB | editor : Wijayanto

SEPI: TKP motor hilang di Jalan Satelit VI Manyar terlihat sepi.

SEPI: TKP motor hilang di Jalan Satelit VI Manyar terlihat sepi. (M FIRMANSYAH/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK – Pencurian sepeda motor di Gresik terus merajalela dan pelakunya belum tertangkap. Seperti yang dialami Rifatul Amalia, 24. Warga Jalan Satelit VI Desa Peganden, Kecamatan Manyar ini melaporkan sepeda motor Honda Scoppy nopol W 3228 BS yang diparkir di dalam pagar rumah, hilang.

Sepeda motor yang dibelinya dua bulan lalu itu diduga dicuri pelaku sekitar pukul 04.00 atau sebelum Subuh. Korban asal Lamongan ini menuturkan, sepeda motor yang sehari-hari digunakan untuk bekerja di kawasan Maspion Manyar itu dicuri saat seluruh anggota keluarganya tertidur pulas.

“Motor saya parkir di dalam pagar rumah. Saant pukul 04.00 pagi saya keluar rumah untuk buang sampah masih ada. Tapi pukul 05.30 saya keluar lagi motor sudah hilang,” kata dia.

Melihat motornya hilang, korban memberitahukan kepada suaminya lalu disampaikan ke tetangganya. Setelah dicari di seluruh perumahan namun tidak ketemu, akhirnya korban didampingi suaminya lapor polisi.

“Sudah dicari sejak pagi keliling tapi tidak ketemu. Saya berniat melaporkan hal ini ke polisi Senin pagi. Sebab informasinya laporan kehilangan harus menunggu 1x24 jam,” imbuhnya.

Korban menambahkan, pencurian yang dialaminya ini sudah kedua kalinya. Sebelumnya pada November lalu sepeda motor Honda Beat miliknya juga hilang di dalam rumah.

“Selain motor milik saya, informasinya juga ada motor tetangga yang hilang. Jadi satu malam ada dua motor sekaligus yang dicuri. Namun untuk hal ini saya hanya dapat cerita dari tetangga,” pungkasnya.

Kanit Reskrim Polsek Manyar, Iptu I Ketut Riyasa mengaku hingga sore hari pihaknya belum menerima laporan kehilangan kendaraan bermotor. “Mungkin besok pagi korban baru melapor. Sebab saya sudah cek SPKT belum ada laporan masuk,” kata Ketut. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia