Rabu, 23 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo
Simulasi Pengamanan Pemilu

Masa Tenang, Bandara Juanda Diserang Teror Bom dan Penyanderaan

15 April 2019, 14: 28: 24 WIB | editor : Wijayanto

SIMULASI: Tim Kopaska TNI AL melakukan pengamanan pemimpin partai dari ancaman dalam latihan pengamanan di Bandara International Juanda.

SIMULASI: Tim Kopaska TNI AL melakukan pengamanan pemimpin partai dari ancaman dalam latihan pengamanan di Bandara International Juanda. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Massa dari salah satu pendukung partai menyandera seorang petugas Bandara Internasional Juanda, Senin (15/4) pagi. Tim Kopaska TNI AL pun terpaksa melepaskan tembakan untuk melumpuhkan salah satu oknum massa pendukung partai tersebut.

Bahkan, Tim Kopaska juga berhasil meredam teror ancaman bom di bandara tersebut. Hal itu mengemuka dalam serangkaian kegiatan simulasi pengamanan pemilu yang digelar Pangkalan Udara TNI AL (Lanudal) Juanda.

Dikisahkan, salah satu pendukung partai mencoba menemui pimpinan partainya yang baru saja turun dari pesawat. Namun, oknum tersebut emosi lantaran merasa keinginannya dipersulit oleh petugas bandara.

Ia pun meluapkan emosinya dengan menyandera salah satu petugas bandara di lokasi itu. Beruntung, Tim Kopaska berhasil melumpuhkan oknum tersebut dengan melepaskan tembakan ke arah tubuhnya.

Sementara itu, di pintu masuk keberangkatan Terminal 2 Bandara Juanda, unit K-9 berhasil mengendus benda mencurigakan yang berisi bahan peledak. Dengan cepat, tim penjinak bom Kopaska meluncur ke lokasi dan berhasil mengevakuasi bom tersebut.

Komandan Lanudal Juanda Kolonel Laut (P) Bayu Alisyahbana mengutarakan, simulasi yang digelar merupakan puncak kesiapan Lanudal Juanda dalam mengamankan pemilu 2019. "Kita siap mengamankan pemilu," tegasnya. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia