Senin, 21 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya
Komite Sekolah Utsman Bin Affan Lakarsantri

Gelar Parenting Mencetak Generasi Pemimpin Era Milenial

15 April 2019, 07: 39: 56 WIB | editor : Wijayanto

SHARING ILMU: Komite SIT Utsman Bin Affan Lakarsantri, Siti Nur Cholifah (depan tengah) dan pembicara parenting Ir. Misbahul Huda, MBA (duduk tengah)

SHARING ILMU: Komite SIT Utsman Bin Affan Lakarsantri, Siti Nur Cholifah (depan tengah) dan pembicara parenting Ir. Misbahul Huda, MBA (duduk tengah) bersama para ustadah. (SANUSI/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Dalam rangka berakhirnya masa jabatan komite, SIT Utsman Bin Affan Lakarsantri menggelar kegiatan parenting bertemakan mencetak generasi pemimpin era milenial di halaman sekolah, Sabtu (13/4).

Kegiatan tersebut dimeriahkan oleh pasar murah hingga berbagai penampilan ekstrakurikuler siswa. Meliputi pildacil, pembacaan puisi, tim paduan suara, hafalan surat dan pembacaan syair. Kemudian dilanjut oleh diskusi parenting yang diasuh Ir. Misbahul Huda, MBA dari Surabaya.

Komite sekolah, Siti Nur Cholifah didampingi Koordinator SD, Prawesti Dwi Lestari menuturkan, kegiatan parenting yang diselenggarakan komite sekolah ini sebagai tanda berakhirnya masa jabatan komite sekolah selama tiga tahun. 

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pengurus sekolah, panitia parenting, ustadz dan ustadah, serta orang tua siswa yang meluangkan waktunya untuk hadir di sekolah," tuturnya.

Siti Nur Cholifah juga berharap kelak komite sekolah yang baru dapat menjalin kerukunan dan terwujud ukhuwah yang solid serta mempererat hubungan silaturahmi antara pihak sekolah dengan orang tua siswa.

Sementara itu, Ketua LPI, Ustadz Qodrat A. Rutbah mengucapkan terima kasih kepada komite sekolah yang telah menyelenggarakan serta memfasilitasi acara parenting sehingga dapat berjalan dengan meriah. 

Ustadz Qodrat juga menjelaskan bahwa dengan adanya parenting dapat memberi wawasan kepada orang tua dan ustadz-ustadzah dalam mendidik anak di era milenial.

Pada kesempatan itu, Ustadz Misbahul Huda mengajak seluruh peserta parenting untuk hidup penuh kesederhanaan sedini mungkin. Dengan terbiasa melatih hidup sederhana, kelak akan menghasilkan suatu kehidupan yang nyaman, tentram dan harmonis.

Menurut Ustadz Misbah, umur anak 0-7 tahun dianjurkan orang tua untuk memanjakan, mengasihi dan menyayangi dengan kasih sayang yang tidak terbatas. Umur 7-14 tahun anak diajarkan hidup disiplin dan tanggungjawab.

Umur 15-21 tahun, orang tua harus berkawan serta berbincang tentang apa yang anak hadapi. "Selanjutnya di atas umur 21 tahun, orang tua memberikan sepenuhnya kepercayaan dan kebebasan dalam membuat keputusannya sendiri," terangnya saat pareting di Sekolah Islam yang akan membuka kelas SD Internasional pada tahun depan tersebut. (san/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia