Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Iso Ae

Malu Punya Suami Genit Suka Ngintip Tetangga Mandi

14 April 2019, 01: 55: 59 WIB | editor : Wijayanto

Ilustrasi Iso Ae

Ilustrasi Iso Ae (GRAFIS: FAJAR KRISNA)

Share this      

Ada yang bilang, memasuki usia 60 tahun, laki-laki akan mengalami puber lagi. Mungkin hal itulah yang sedang terjadi pada Donwori, 65. Sayangnya, kelakuannya membuat malu keluarga.

Ismaul Choiriyah-Wartawan Radar Surabaya

Tidak ada istilahnya terlalu tua untuk bercerai. Karin ini, misalnya. Usianya sudah setengah abad lebih, tapi keinginannya untuk bercerai sudah bulat. Ia mengaku tidak sanggup lagi menyandang status sebagai istri Donwori. Malu, katanya.

Hal ini akibat perbuatan nyeleneh Donwori. Semakin tua, Donwori makin mesum saja. Tanpa sungkan dan blak-blakkan, Donwori suka mengganggu tetangga sendiri. "Penggaweane ngincengi tonggo adus," curhat Karin di lorong Pengadilan Agama (PA) Klas 1A Surabaya, kemarin (12/4) 

Tak cukup mengintip, terkadang kakek bercucu empat ini juga menteror. Acapkali, entah  karena motif apa, Donwori mengintai tetangganya saat di kamar mandi. Setiap kali tetangganya keluar kamar mandi, Donwori akan ngeget-ngegeti. Ohya, sikap aneh Donwori ini hanya ia tunjukkan kepada perempuan.

Celakanya, sikap aneh Donwori ini sudah santer jadi pembicaraan orang. Karena korbannya banyak. Dan mereka pasti juga akan menyebar gosip ketika mendapatkan ‘pelecehan’ oleh Donwori. Semakin tua, cerita Karin, Donwori juga semakin suka ‘bertetangga’. Sayangnya, membuat takut saja gerak-geriknya. "Dolan nang tonggo barang yo ngono, inceng-inceng kamar," lanjut Karin sambil geleng-geleng. 

Karin sendiri sempat menegur suaminya yang mulai banyak tingkah ini. Tak terhitung sudah berapa kali Karin mendiamkan Donwori karena kesal. Namun agaknya, selain puber, Donwori juga bandel. Diingatkan sekali dia berhenti, namun selang berapa hari kejahilannya balik lagi. Bahkan Karin sempat memberikan ultimatum kepada Donwori, kalau jahilnya ini diterus-teruskan, Karin akan meminta cerai. 

Dan akhirnya kejadian juga. Ultimatum Karin diabaikan. Kelakuan Donwori ini makin menjadi-jadi. Suatu saat, Karin diwaduli oleh tetangga yang juga resah dengan kelakuan kakek-kakek ini. Kepadanya, si tetangga mengaku takut dengan Donwori. "Iku loh, lek salaman, tangane usil," jelas perempuan asli Wonokromo ini. 

Karena kesal sekaligus membuat malu keluarga, Karin mendepak suaminya. Biarlah Donwori diurus oleh anak pertamanya di kampung. Karin sendiri sudah malu jadi bahan omongan tetangga setiap keluar rumah.  (*/opi)

(sb/is/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia