Senin, 20 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Korsleting Kabel Kipas Angin, Gudang Drum di Lingkar Timur Terbakar

13 April 2019, 16: 08: 06 WIB | editor : Wijayanto

MENYALA: Petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api di lokasi kejadian.

MENYALA: Petugas pemadam kebakaran berusaha menjinakkan api di lokasi kejadian. (ISTIMEWA)

GRESIK - Kebakaran terjadi di gudang drum bekas di Jalan Raya Lingkar Timur, Desa Rangkah Timur, Sidoarjo, Sabtu (13/4) dinihari. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Kapolsek Sidoarjo Kota AKP Supiyan menceritakan, kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 03.30. Kejadian berawal saat Rojikin, 36, yang tidur di pos gudang tersebut melihat ada api keluar dari stop kontak di kipas angin.

Panik melihat api berkobar, Rojikin langsung bangun dan berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun api tak kunjung padam.

LIDIK TKP: Aparat dari Polsek Sidoarjo Kota melakukan penyelidikan usai api padam.

LIDIK TKP: Aparat dari Polsek Sidoarjo Kota melakukan penyelidikan usai api padam. (ISTIMEWA)

Malah, api malah merembet di dinding pos tersebut dan semakin membesar. Rojikin bersama pemilik gudang langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. 

Tak lama berselang, dua unit mobil pemadam tiba di lokasi dan berhasil memadamkan api. "Api padam sekitar pukul 04.30," sebut Supiyan.

Ia juga mengungkapkan jika tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Dugaan kuat, titik api memang dari korsleting arus dari stop kontak di kipas angin yang ada di pos gudang tersebut. Api juga cepat membesar karena bangunan pos yang terbuat dari tripleks.(son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia