Senin, 21 Oct 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Bupati Sambari Dorong Perbanyak Masjid dari Sedekah Karyawan

13 April 2019, 14: 58: 48 WIB | editor : Wijayanto

PERESMIAN : Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menandatangi prasasti peresmian masjid di komplek KPP Pratama Gresik Utara.

PERESMIAN : Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menandatangi prasasti peresmian masjid di komplek KPP Pratama Gresik Utara. (UMY HANY AKASA/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Gresik Utara yang membangun masjid dengan cara mengumpulkan dana dari karyawannya. Bupati Gresik Sambari Halim Radianto mendorong seluruh lembaga untuk lebih mandiri dan cerdas dalam pengelolaan anggaran maupun kegiatan.

“Kami menyadari kemampuan anggaran kami yang tidak mungkin membangun banyak masjid di Gresik. Upaya KPP Pratama Gresik Utara membangun masjid yang sedemikian indah perlu ditiru oleh para Kepala instansi yang lain. kami mendorong agar semuanya bisa meniru yang telah dilaksanakan oleh pimpinan KPP Pratama Gresik Utara ini,” kata Sambari saat peresmian Masjid At Taqwa KPP Pratama Gresik Utara.

Dikatakannya, Pemkab Gresik berusaha melaksanakan syiar agama kepada masyarakat Gresik. Upaya itu dilakukan untuk mewujudkan visi Gresik yang agamis, adil, sejahtera, dan berkehidupan yang berkualitas. Apalagi, serbuan investasi luar negeri ke Kabupaten Gresik terus meningkat. Sehingga, perlu untuk dibentengi dengan penguatan keagamaan. “Sebagai kota santri, memperbanyak pendirian masjid merupakan hal penting,” kata dia.

Kepala KPP Pratama Gresik Utara Ismail, mengatakan bahwa masjid yang dibangun ini adalah sumbangan Dewan Kepengurusan Masjid (DKM) Kantor Pajak seluruh Indonesia.

“Sumbangan itu datang setelah kami sebarkan proporsal kepada DKM Kantor Pajak se Indonesia. Selama tiga tahun proses pembangunan masjid tersebut sekitar enam ratus juta rupiah sumbangan yang masuk. Masjid ini memang dibangu bertahap kurang lebih selama tiga tahun. Alhamdulillah hari ini sudah selesai,” katanya bersyukur. (han)

(sb/han/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia