Rabu, 22 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

MAling Nekat Curi Sepeda Patroli Anggota LInmas

13 April 2019, 14: 00: 04 WIB | editor : Wijayanto

Tersangka Wage Utomo

Tersangka Wage Utomo (DOK/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Wage Utomo, 40, warga Klaten nekat. Sepeda angin milik anggota Linmas Pemkot Surabaya di Tugu Pahlawan diembatnya.

Petugas Linmas Arif Rachman Hakim, 28, deg-degan. Sepeda angin yang baru saja dipakai patroli lenyap. Kendaraan yang biasanya dipakai untuk mencegah pencurian tersebut malah dicuri maling.

Pelakunya Wage Utomo. Dia lalu ditangkap anggota Linmas dan Satpol PP yang langsung memburu pelaku tersebut. Awalnya, usai berpatroli korban memarkir sepeda di depan pos. Ia langsung masuk karena hendak melakukan serah terima tugas ke piket pagi.

"Saat itu korban tidak tahu jika ada tersangka yang mengambil sepeda angin yang baru diparkirnya tersebut," kata Kapolsek Bubutan AKP Christoper Adhikara Lebang.

Korban lalu meminta tolong temannya dan petugas Satpol PP Surabaya yang berada di lokasi. Beruntung tersangka berhasil diamankan yang masih berada di sekitar Tugu Pahlawan. "Tersangka berhasil ditangkap beserta sepeda angin yang dicurinya," ungkapnya.

Sepeda angin tersebut merupakan inventaris untuk patroli mengantisipasi pencurian di sekitar Tugu Pahlawan. Sepeda digunakan untuk membekuk pencuri itu hampir saja hilang dicuri oleh tersangka. Akibat kejadian tersebut Pemkot Surabaya mengalami kerugian Rp 1,5 juta,” tegasnya.

Pengakuan tersangka rencananya sepeda angin itu akan dijual. Tersangka mengaku tidak tahu jika itu milik anggota Linmas. “Pokoknya saya diambil saja," ujar Wage. (gun/vga)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia