Senin, 27 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya
Pembunuhan Mutilasi Guru Honorer di Kediri

Potongan Kepala Ditemukan, Dua Pelaku Diringkus di Kediri dan Jakarta

13 April 2019, 07: 12: 49 WIB | editor : Wijayanto

DITEMUKAN: Potongan kepala korban yang dbungkus karung ditemukan di pinggir sungai di Kediri.

DITEMUKAN: Potongan kepala korban yang dbungkus karung ditemukan di pinggir sungai di Kediri. (ISTIMEWA)

SURABAYA - Dua pelaku pembunuhan dengan mutilasi terhadap Budi Hartanto, 28, guru honorer asal Banjarmlati, Mojoroto, Kediri, akhirnya berhasil ditangkap. Kedua tersangka berinisial AJ dan AP merupakan warga Kediri. Polisi juga telah menemukan potongan kepala dari jasad Budi di Kediri.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, kedua pelaku ditangkap pada Kamis (11/4). Satu orang pelaku ditangkap di Kediri, dan satu orang di Jakarta. “Untuk kepala korban sudah ditemukan di Kediri, saat ini masih dilakukan pengembangan kasusnya,” ujar Barung.

Dia menjelaskan, penemuan kepala korban tidak jauh dari titik lokasi pembuangan handphone (HP) korban yang terdeteksi mati. Kepala korban yang kondisinya sudah mulai rusak itu dibungkus kain putih dilapisi tas plastik dan karung goni.

Pembunuhan terhadap guru tari itu juga diduga dilakukan (TKP) di Kediri. Sementara TKP di Blitar hanya tempat pembuangan jasad korban yang sudah dimasukkan di dalam koper.

“Mudah-mudahan ya cuma satu ini saja (korban). Tapi ada lagi kayaknya ini. Namun penyidikan masih berlanjut,” tandasnya. (rus/vga)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia