Kamis, 23 May 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Oven Berasap, Bengkel Cat Mobil Terbakar

12 April 2019, 16: 03: 54 WIB | editor : Wijayanto

PEMBASAHAN: Petugas PMK melakukan pembasahan untuk memastikan api tak lagi berkobar.

PEMBASAHAN: Petugas PMK melakukan pembasahan untuk memastikan api tak lagi berkobar. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

SURABAYA - Bengkel pengecatan mobil milik Widirianto, 49, di Jalan Sidosermo II, Kelurahan Wonocolo, Kecamatan Wonocolo terbakar, Kamis (11/4). Si jago merah melahap tiga oven pengecatan mobil yang berada di bengkel sekitar pukul 09.30.

Kejadian diketahui ketika pegawai bengkel mulai mengerjakan mobil yang dicat. Tiba-tiba salah satu oven mengeluarkan asap disertai munculnya api.

Karyawan yang bekerja langsung menyelamatkan mobil milik pelanggan serta beberapa barang di dalam bengkel. "Beruntung tidak ada mobil yang terbakar," kata Kanitreskrim Polsek Wonocolo Ipda Dwi Hartanto.

Sebanyak sembilan unit mobil PMK dikerahkan untuk pemadaman. Dikhawatiran api merambat ke seluruh ruangan. Apalagi, di sekitar oven tersebut banyak cat dan tiner yang mudah terbakar.

Akibat pembasahan tersebut, akhirnya api tidak sampai merambat ke barang lain temasuk gudang cat. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta. “Penyebabnya masih kita selidiki. Asal api dari oven,” tegasnya.

Namun, ia memastikan saat kejadian beberapa pekerja sudah mulai melakukan pengecatan mobil. "Hasil dari Tim Inafis Polrestabes Surabaya akan mengungkap penyebab kebakaran,” terangnya.

Sementara itu, Kabid Operasional Dinas PMK Surabaya Bambang Vistadi mengatakan, saat pembahasan petugas langsung melokalisir tempat dan bahan yang mudah terbakar. "Alhamdulillah tim bergerak cepat dan api bisa dikendalikan. Paling penting tidak ada korban jiwa," pungkasnya. (gun/vga)

(sb/gun/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia