Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo
Dikendalikan Napi Lapas Balikpapan

Polisi Bongkar Penipuan Booking Hotel Online di Sidoarjo

12 April 2019, 13: 09: 14 WIB | editor : Wijayanto

DARI JAUH: Kasat Reskrim Kompol M Harris menunjukkan foto tersangka dan barang bukti penipuan booking hotel online yang dikendalikan tiga napi Lapas B

DARI JAUH: Kasat Reskrim Kompol M Harris (tengah) menunjukkan foto tersangka dan barang bukti penipuan booking hotel online yang dikendalikan tiga napi Lapas Balikpapan. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil meringkus aksi penipuan berkedok booking hotel online yang dikendalikan dari dalam lapas. Tiga tersangka berhasil diringkus, yaitu Rachman Rahim, 31; M.Yasir, 23 dan Muchlis, 29, ketiganya warga Balikpapan yang saat ini mendekam di Lapas Balikpapan.

Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris menceritakan, kejadian bermula saat korban melapor ke polisi lantaran kena tipu saat melakukan booking di salah satu hotel ternama di Jalan Pahlawan, Sidoarjo.

Korban booking melalui situs online dan sudah melakukan pembayaran melalui situs online hotel tersebut. Namun korban terkejut saat datang ke hotel ternyata akun hotel tersebut palsu. "Tersangka menggunakan nama hotel yang mirip dengan nama aslinya," sebut Harris, Jumat (12/4).

Berbekal laporan tersebut, polisi langsung melakukan penyelidikan dan berhasil melacak keberadaan tersangka. Ternyata ketiga tersangka mengendalikan aksi penipuan itu dari dalam Lapas Balikpapan.

"Ketiganya sedang menjalani tahanan kasus narkotika, bahkan masih dalam satu kamar tahanan," sambung Harris. (son/jay)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia