Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi

Keindahan Objek Wisata Alam di Pulau Bangka Sayang untuk Dilewatkan

11 April 2019, 22: 03: 58 WIB | editor : Wijayanto

Keindahan Objek Wisata Alam di Pulau Bangka Sayang untuk Dilewatkan

PULAU Bangka memang terkenal menjadi salah satu permata di dunia pariwisata Indonesia. Pulau yang berada di bagian timur Sumatera ini memiliki segudang objek wisata alam yang sangat dikagumi keindahannya. Mata kamu akan dihibur dengan pemandangan alam yang eksotis

Kembaran dari Pulau Bangka, yaitu Pulau Belitung, juga tidak perlu lagi diragukan keindahannya. Pulau Belitung mulai diketahui keindahannya oleh masyarakat saat menjadi lokasi dari film Laskar Pelangi.

Pulau Bangka dan Pulau Belitung menjadi satu dalam Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Jika ingin terbang ke Pulau Bangka, kamu bisa memilih penerbangan menuju Bandara Depati Amir di Pangkal Pinang.

Penerbangan ke Pangkal Pinang pun sangat mudah untuk didapatkan, kamu bisa langsung booking tiket pesawat Garuda Indonesia melalui Traveloka. Jadi tunggu apalagi, segera rencanakan liburanmu dan nikmati keindahan destinasi-destinasi wisata alam di Pulau Bangka berikut ini.

1. Pantai Batu Dinding

Pantai yang berada di kawasan Belinyu ini menjadi salah satu destinasi wisata alam di Pulau Bangka yang tidak boleh kamu lewatkan. Pantai ini memiliki pemandangan batu granit besar yang bentuknya menyerupai dinding. Dari situlah nama Pantai Batu Dinding berasal. Area bukitnya pun menyajikan pepohonan yang asri dan memanjakan mata. Karena keindahannya, Pantai Batu Dinding pun cukup sering digunakan sebagai lokasi foto pre-wedding. Apa kamu juga punya rencana untuk itu?

2. Pantai Parai Tenggiri

Selain Pantai Parai Tenggiri, Pulau Bangka juga memiliki Pantai Parai Tenggiri yang kerap disebut-sebut sebagai pantai paling indah yang ada di Pulau Bangka. Pantai yang berada di kawasan Sungai Liat bisa kamu capai dengan berkendara sejauh 40 km dari Bandara Depati Amir, Pangkal Pinang.

Pantai ini memiliki kontur tanah yang landai dengan ombak yang relatif kecil, jadi kamu bisa melakukan berbagai aktivitas air seperti berenang atau menyelam dengan nyaman. Selain itu, Pantai Parai Tenggiri juga berhiaskan hamparan pasir putih yang membuat pantai ini terlihat lebih eksotis.

3. Gurun Pelawan Namang

Destinasi wisata yang berikut ini masih tergolong baru di Pulau Bangka. Gurun Pelawan adalah lokasi penambangan timah yang diihasi dengan tumpukan bekas batu galian berubah menjadi lanskap cantik yang tidak mungkin kamu lewatkan saat berada di Pulau Bangka.

Perjalanan yang harus kamu tempuh untuk menuju Gurun Pelawan yang berada di Desa Namang ini terbilang cukup terjal, tapi semuanya akan terbayar begitu kamu sampai di spot wisata ini. Hamparan pasir dan gundukan bukit kecil menjadi pemandangan yang sangat unik untuk kamu berswafoto.

4. Pantai Penyusuk

Sama seperti Pantai Batu Dinding, Pantai Penyusuk juga berada di Kecamatan Belinyu. Pantai Penyusuk yang terkenal masih alami ini terkenal sebagai spot favorit untuk para wisatawan memburu pemandangan sunset.

Uniknya, Pantai Penyusuk memiliki dua buah sisi bibir pantai. Bibir pantai yang tenang biasanya digunakan untuk renang dan menyelam, sedangkan bagian sisi pantai yang lebih dalam memiliki ombak cukup deras cocok digunakan untuk berselancar.

5. Danau Ampar Red Hill

Selain pantai, Pulau Bangka memiliki berbagai wisata alam yang tak kalah menakjubkannya. Salah satunya adalah Danau Ampar Red Hill yang bisa dicapai dengan berkendara selama 40 menit dari pusat kota Pangkal Pinang. Destinasi wisata alam yang satu ini merupakan tebing yang mengelilingi danau kaolin yang bernama Danau Ampar. Panorama bebatuan dengan warna merah bata ini menjadi salah satu destinasi favorit bagi para wisatawan yang mengunjungi Pulau Bangka.

Tertarik untuk mengunjungi Pulau Bangka dalam waktu dekat? Nah, siapkan rencana liburan kamu segera dengan pesan tiket di Traveloka dan nikmati pemandangan indah di Pulau Bangka. (*/jay)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia