Selasa, 16 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Ekonomi Gresik

Kondisi Prospek, ATPM Ingin Buka Diler di Gresik

10 April 2019, 17: 22: 55 WIB | editor : Wijayanto

PROSPEK: Salahsatu diler kelompok Astra yang sudah mendirikan gerai di Kota Gresik.

PROSPEK: Salahsatu diler kelompok Astra yang sudah mendirikan gerai di Kota Gresik. (DOK/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Pebisnis otomotif menilai Kota Gresik memiliki pasar bagus untuk penjualan produk mereka. Untuk itu, mereka berlomba ingin menanamkan investasinya dengan membuka gerai di Gresik.

Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) Yohannes Nagoi mengatakan, pelaku otomotif di Indonesia akan mencari kota-kota kedua untuk pengembangan bisnisnya. Langkah ini seiring dengan semakin ketatnya persaingan bisnis di kota utama.

“Di kota kedua seperti Gresik, Sidoarjo dan Mojokerto para pelaku otomotif akan berlomba menggarap pasar. Salah satunya dengan membangun diler untuk mendekatkan layanan. Sebab, di kota utama sepeerti Surabaya rata-rata mereka sudah memiliki banyak kaki (diler),” katanya Yohannes di Surabaya, pekan lalu.

Ditambahkan, pemerintah daerah dan masyarakat harus siap menyambut kedatangan para pelaku otomotif yang akan buka diler. Sebab, selain membawa investasi bagi daerah, investor otomotif berperan dalam menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal. “Kami berharap pemerintah dapat memberikan dukungan melalui kemudahan perizinan dan berusaha demi meningkatnya perekonomian daerahnya,” jelasnya.

Sementara itu, Branch Manager PT Srikandi Indah Diamond Motor diler Mitsubishi, Hendra Cahya mengatakan, tahun ini pihaknya telah menginvestasikan anggaran miliaran rupiah untuk membangun diler baru di Gresik.

“Selama ini di Gresik kami hanya punya diler kendaraan niaga. Sementara untuk kendaraan penumpang hanya di Surabaya. Dengan pertimbangan banyaknya pembeli kendaraan penumpang di Gresik, kami beranikan diri untuk melakukan investasi membangun diler baru dengan fasilitas yang lebih lengkap,” kata Hendra.

Hal senada disampaikan, Public Relation Digital Manager dan Marketing PT Sokonindo, Arviane D.B. Dia mengaku saat ini pihaknya gencar membuka diler di daerah. Tujuannya agar produk kendaraan yang dijual semakin dikenal masyarakat.

“Di Gresik memang saat ini kami sedang mencari lahan yang representatif untuk pembukaan diler. Kami merasa perlu hadir di Gresik karena pasar otomotif di kota ini cukup besar dan pemainnya masih relatif sedikit,” kata perempuan yang akrab disapa Ane itu. (fir/ris)

(sb/fir/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia