Minggu, 23 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Mau Transaksi Sabu, Kejebak Polisi, Masuk Bui

10 April 2019, 17: 02: 39 WIB | editor : Wijayanto

PASRAH: Tersangka M Ari Kurniawan saat diamankan di Mapolsek Wiyung.

PASRAH: Tersangka M Ari Kurniawan saat diamankan di Mapolsek Wiyung. (M MAHRUS/RADAR SURABAYA/INSTAGRAM)

Share this      

SURABAYA - Baru saja akan transaksi, seorang pengedar sabu-sabu (SS) ditangkap Unit Reskrim Polsek Wiyung. Tersangka M Ari Kurniawan, 25, alias Tiwul tinggal di Jalan Karangrejo III, Surabaya. Dia ditangkap setelah polisi melakukan pengembangan terhadap Ardiansyah Rizki Kawidi. 

Kapolsek Wiyung Kompol Rasyad mengatakan, penangkapan Tiwul bermula dari nyanyian Rizki. Tiwul ditangkap saat berada di Jalan Dukuh Kupang, tepatnya di  jalan depan Islamic Center Surabaya. 

Tersangka yang juga tinggal di Jalan Pandegiling saat itu hendak melakukan transaksi dengan seseorang. Namun, tak berselang lama kemudian, yang datang justru polisi. Tanpa panjang lebar, aparat yang tidak berseragam lantas membekuk tersangka.

       Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan satu poket SS dengan berat 0,27 gram dan satu buah pipet berisi sisa SS seberat 1,16 gram. Barang bukti tersebut ditemukan dari dalam tas warna merah miliknya. "Kami juga menyita seperangkat alat isap, dua skrop plastik, satu buah dompet berisi 26 buah plastik klip kecil kosong," jelas Rasyad didampingi Kanit Reskrim Ipda Wahyu Ngabekti, Selasa (9/4). 

       Dia mengungkapkan, tersangka mengaku memesan SS dari seseorang berinisial HR (buron). “Kami akan kejar HR untuk memutus mata rantai peredaran SS,” tegasnya.  Tersangka dijerat pasal 114 ayat 1 jo 112 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika. (rus/vga)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia