Jumat, 24 Jan 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Sidoarjo

Tiga Motor Sport Ambas Digasak Maling dalam Semalam

09 April 2019, 14: 23: 55 WIB | editor : Wijayanto

HILANG: Lokasi minimarket tempat Bagus Fajar memarkir motor sportnya.

HILANG: Lokasi minimarket tempat Bagus Fajar memarkir motor sportnya. (HENDRIK MUCHLISON/RADAR SURABAYA)

Share this      

SIDOARJO - Aksi pencurian sepeda motor masih menghantui warga Sidoarjo. Dalam semalam, tiga unit motor sport raib dibandrek maling di Kota Delta.

Korban pencurian motor pertama adalah Bagus Fajar, 33, warga Griya Surya Asri, Desa Balongdowo, Kecamatan Candi. Motor Honda CBR 150 Nopol W 3027 NT miliknya raib dibandrek maling saat parkir di depan minimarket Desa Balonggabus, Kecamatan Candi, Minggu (7/4) sekitar pukul 18.30.

Bagus menceritakan, saat itu dia sedang mampir ke minimarket tersebut untuk membeli sebungkus rokok. Setelah melakukan transaksi, korban keluar minimarket untuk melanjutkan perjalanan. Korban terkejut lantaran motor berwarna merah miliknya telah hilang dari tempat parkir. “Paling cuman lima menit saya tinggal, motornya sudah tidak ada,” sebut Bagus, Senin (8/4).

Kesal dengan ulah pelaku, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Candi. Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Candi Iptu Isbahar Buamona menceritakan jika pihaknya juga mengaku tengah melakukan penyelidikan tentang kasus curanmor tersebut. “Kami selidiki dulu, saya cek laporannya sudah masuk,” singkat Isbahar.

Hal senada juga dialami Wahyu, 23, warga Desa Simoangin RT 04/RW 03, Kecamatan Wonoayu. Motor Honda CBR nopol  W 3198 OW miliknya juga raib saat diparkir di minimarket Desa Tawangsari, Kecamatan Taman, Minggu (7/4) malam. Pegawai minimarket itu baru mengetahui motornya hilang saat hendak pulang bekerja sekitar pukul 23.00.

Setelah kejadian itu, Wahyu langsung melaporkan aksi curanmor itu ke Mapolsek Taman. “ Saya yakin sudah dikunci, kontaknya juga saya bawa,” ucap Wahyu.

Sementara itu, dalam kurun waktu yang tidak jauh berbeda, aksi pencurian motor sport juga terjadi di Desa Sukorejo RT 03/RW 01, Kecamatan Buduran. Ardy Budiman, 28, kehilangan motor Honda CB Nopol W 4760 NH yang saat itu diparkir di teras rumahnya.

Ardy menceritakan, pencurian motor itu baru diketahuinya sekitar pukul 22.00.  Korban terkejut saat keluar rumah mengetahui motornya telah hilang. Padahal ia baru sebentar ia tinggal masuk ke dalam rumah.  “Saya tinggal bersih-bersih di dalam rumah, pas balik sudah tidak ada.  Padahal sudah saya kunci motornya,” keluh Ardy.

Kemudian, dia pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Buduran. Kini kasus pencurian tersebut tengah dalam penyelidikan anggota Polsek Buduran.(son/nis)

(sb/son/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia