Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sidoarjo

Deadline Kian Dekat, KPU Tambah Armada Distribusi Logistik

09 April 2019, 14: 16: 53 WIB | editor : Wijayanto

DEADLINE: Petugas di KPU dikawal polisi menurunkan logistik pemilu.

DEADLINE: Petugas di KPU dikawal polisi menurunkan logistik pemilu. (SATRIA NUGRAHA/RADAR SIDOARJO)

Share this      

SIDOARJO - Menjelang batas pendistribusian logistik pemilu yang tinggal sepekan lagi dari target yang telah ditentukan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sidoarjo kini terus mempercepat pendistribusian. Pekan ini untuk pemilihan Dewan Perakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) ke beberapa kecamatan di Sidoarjo.

Sekretaris KPU Sidoarjo Sulaiman mengatakan, pendistribusian untuk pemilihan DPR RI tersebut direncanakan akan tuntas hari ini. Hal itu setelah pada Senin (8/4) kemarin KPU melakukan pendistribusian ke Kecamatan Candi, Porong, Waru dan Sukodono. “Jadi besok (hari ini, Red) ke Kecamatan Krian dan Buduran,” katanya Kepada Radar Sidoarjo kemarin.

Sementara itu, pendistribusian ke Kecamatan Sidoarjo bersifat tentatif. Dia menambahkan, saat ini pendistribusian tersebut kini masih terdapat dua surat suara untuk pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi dan pemilihan Presiden-Wakil Presiden yang belum didistribusikan. “Waktunya sudah dekat, tapi masih ada dua pemilihan itu,” terangnya.

Sulaiman mengatakan, KPU kini sudah melakukan perakitan kotak suara untuk dua pemilihan tersebut. Namun begitu, kini KPU membutuhkan tenaga tambahan untuk melakukan penyettingan surat suara.

KPU menargetkan seluruh distribusi tersebut akan selesai pada 15 April mendatang. “Nanti tinggal ngisi kotak suaranya dengan surat suara gitu saja,” tambahnya.

Terkait dengan target itu, KPU akan melakukan pendistribusian untuk pemilihan DPRD Provinsi dan Presiden-Wakil Presiden. Pendistribusian keduanya akan dilakukan melalui dua gudang sekaligus secara bersamaan.

Untuk itu, kini KPU berencana akan menambah armada pendistribusian ke seluruh kecamatan di Sidoarjo itu. Tak hanya itu, penyettingan surat suara kini sudah mulain dilakukan. “Nanti melalui gudang prasung dan lebo itu,” ungkap Sulaiman. (far/nis)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia