Rabu, 21 Aug 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya
Sidang Kasus Prostitusi Online Artis

Saksi Rian Subroto Tak Pernah Hadir, Terdakwa Cium Ada Kejanggalan

09 April 2019, 05: 10: 59 WIB | editor : Wijayanto

TIGA TERDAKWA: Dari kiri; muncikari Siska alias Endang Suhartini, Vanessa Angel dan Tentri Novanta.

TIGA TERDAKWA: Dari kiri; muncikari Siska alias Endang Suhartini, Vanessa Angel dan Tentri Novanta. (SURYANTO/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Hingga beberapa kali persidangan kasus prostitusi online yang menyeret dua terdakwa muncikari di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya, saksi mahkota yakni Rian Subroto tak sekali pun pernah hadir. 

Karena itu, baik pengacara dari Vanessa Angel maupun dua muncikari yakni Endang Suhartini alias Siska dan Tentri Novanta, mengaku bahwa kasus yang menjadikan mereka sebagai terdakwa terasa janggal. Sebab, tak ada korban yang terlibat. 

Hal ini mengacu kepada ketidakhadiran saksi utama yakni Rian Subroto yang disebut sebagai pengguna jasa esek-esek Vanessa Angel. Ketidakhadiran saksi Rian Subroto ini harus dipertanyakan karena jaksa sudah memanggilnya dua kali namun tak pernah datang memenuhi panggilan. 

"Saksi  wajib dihadirkan supaya jelas. Karena ini menyangkut aliran dana dan dia tahu persis saat kejadian tersebut,” ungkap Robert, pengacara Tentri.

Sebenarnya, kata dia, selain vanesaa juga ada dua saksi lain yang hadir. Mereka adalah dua anggota dari tim Cyber Polda Jatim. Hanya saja mengenai keberadaan Rian, mereka juga tak bisa menjelaskan. "Alasannya mereka hanya melakukan penangkapan," tandasnya.

Sementara itu, muncikari Endang alias Siska berharap semua saksi dapat dihadirkan agar kasusnya cepat selesai. “Ya saya berharap agar semua terungkap,” tandasnya.

Di sisi lain, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Novan Arianto mengaku kesulitan memanggil Rian Subroto yang disebut sebagai pengusaha tambang dari Lumajang. 

Hanya saja, pihaknya akan terus mencari Rian yang mem-booking layanan seks dari Vanessa dan rekannya, Avriellya Shaqqila, agar segera dihadirikan di persidangan. "Memang hingga saat ini belum ada konfirmasi dia akan datang," aku Novan. (yua/jay)

(sb/yua/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia