Jumat, 15 Nov 2019
radarsurabaya
icon featured
Gresik

Wujudkan Pemilu Damai dan Lancar, Gelar Doa Bersam

09 April 2019, 00: 45: 25 WIB | editor : Wijayanto

DOA BERSAMA : Keluarga santri dan alumni, Ponpes Langitan saat menggelar doa bersama.

DOA BERSAMA : Keluarga santri dan alumni, Ponpes Langitan saat menggelar doa bersama. (YUDHI DWI ANGGORO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Menjelang Pemilu bulan ini, sejumlah instansi dan organisasi menggelar doa bersama. Salahsatunya datang dari para santri dan alumni Keluarga Santri dan Alumni Ponpes Langitan. Mereka menggelar Doa bersama untuk perdamaian dan persatuan bangsa dan kelancaran Pemilu 2019.

Kegiatan yang digelar di Ponpes Mambaus Sholihin, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Gresik itu diikuti ribuan santri, keluarga santri serta alumni. 

Menurut KH  Ma'shum Faqih, Jubir Alumni Ponpes Langitan,  doa bersama ini untuk membangun komitmen kebangsaan alumni pesantren. Serta turut berperan dalam menjaga perdamaian dan persatuan bangsa.

"Melalui kegiatan doa Langitan untuk bangsa, ikhtiar mengetuk pintu langit ini bisa memberi suasana kondusif dan damai ," katanya.

Selain menggelar doa untuk keamanan bangsa, pihaknya juga mengeluarkan pernyataan sikap resmi terhadap masyarakat luas. Langkah ini diambil terkait konteks konsolidasi politik tahun ini melalui Pemilu 2019. Sebab, realitas kekinian telah memberikan gambaran yang memprihatinkan bagi kalangan pesantren dengan merebaknya berita hoaks.

Bahkan, fitnah terutama menjadikan agama sebagai ruang untuk tarik-menarik berbagai kepentingan kelompok. berita hoaks, dan fitnah. "Terakhir, terkait sikap dan pilihan politik yang menyangkut kemaslahatan ummat ," pungkasnya. (yud/ris)

(sb/yud/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia