Selasa, 25 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Gresik

Hanya Raih Satu Trofi, FPTI Gresik Evaluasi Atlet

08 April 2019, 23: 47: 13 WIB | editor : Wijayanto

KONSISTEN: Salah satu atlet FPTI Gresik sedang panjat climbing saat kompetisi Aldakawanaseta Climbing Competition 2019 di Semarang.

KONSISTEN: Salah satu atlet FPTI Gresik sedang panjat climbing saat kompetisi Aldakawanaseta Climbing Competition 2019 di Semarang. (FAJAR YULI YANTO/RADAR GRESIK)

Share this      

GRESIK - Cabor Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Gresik sudah mengikuti kompetisi Aldakawanaseta Climbing Competition 2019 di Universitas Dian Nuswantoro Semarang, mulai 29 Maret hingga 2 April 2019. 

Ketua harian FPTI Gresik, Sofyan Ats Tsauri mengatakan dalam kegiatan itu pihaknya rencananya memberangkatkan 11 atlet, namun hanya 7 atlet yang berangkat. “Empat  atlet yang mau dikirim sedang UNBK,” ungkapnya.

Dalam kompetisi tersebut, FPTI Gresik hanya meraup 1 tropi dengan peringkat ke 2 dari total peserta dari 417 atlet panjat dari seluruh Indonesia. FPTI Gresik juga meraih juara 2 untuk kategori lead pelajar putri. “Kalau dengan atlet DKI Jakarta,” ungkapnya.

Kejuaraan itu dijadikan evaluasi dalam persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) mendatang. Pelatih FPTI Gresik akan menata ulang dan melakukan pembinaan secara intensif para atlet.

Untuk agenda terdekat, FPTI sedang mempersiapkan Kejuaraan Provinsi Jawa Timur (Kejurprov Jatim). “Kejurprov digelar April ini juga. Pasti dipersiapkan sebaik mungkin untuk menambah jam terbang menuju Porprov, “jelas dia. (jar/han)

(sb/jar/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia