Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya
Persebaya Tuan Rumah Leg Pertama

Di Surabaya Main Sore, di Malang Main Malam

08 April 2019, 17: 23: 56 WIB | editor : Wijayanto

TENANG: Ketenangan Hansamu Yama dibutuhkan dalam laga leg pertama final melawan Arema FC.

TENANG: Ketenangan Hansamu Yama dibutuhkan dalam laga leg pertama final melawan Arema FC. (ISTIMEWA/PERSEBAYA)

Share this      

SURABAYA ‐ Persebaya Surabaya menjadi tuan rumah pada laga pertama (leg pertama) babak final Piala Presiden 2019 yang akan berlangsung, Selasa (9/4), di Stadion Gelora Bung Tomo.

Kepastian tersebut merupakan hasil undian penyelenggaraan partai puncak Piala Presiden 2019 yang berlangsung di kantor PSSI, Sabtu (6/4) malam, usai Persebaya mengalahkan Madura United pada semifinal leg kedua dengan skor 3-2 dan total aggregate 4-2.

Dalam laga final, Persebaya kembali akan menjalani Derby Jatim lawan Arema FC yang sudah lebih dulu memastikan tempat dalam final Piala Presiden 2019 mengalahkan Kalteng Putra dengan total agregat 6-0.

Arema akan mendapat kesempatan menjadi tuan rumah pada leg kedua final yang berlangsung Jumat (12/4) mendatang di Stadion Kanjuruhan, Malang. Sesuai rilis PSSI, final leg pertama digelar pukul 15.30 WIB dan akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar. Sedangkan final leg kedua di Malang dimuai pukul 18.30 WIB.0

Berbeda dengan final dalam tiga edisi Piala Presiden sebelumnya, format laga pamungkas Piala Presiden tahun ini memang berlangsung dalam format home and away, sehingga kedua kesebelasan bisa memainkan laga di kandang sendiri.

Bagi Arema ini merupakan final kedua setelah dua tahun lalu menjadi juara dengan meraih kemenangan 5-1 atas Borneo FC pada laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong. Sementara bagi Persebaya, ini merupakan final pertama. Capaian terbaik Persebaya pada Piala Presiden sebelumnya adalah babak perempat final pada 2015 dan 2018. (pps/rak)

(sb/jpg/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia