Minggu, 16 Jun 2019
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya

Diduga Sopir Ngantuk, Mobil Tabrak Truk, Warga Surabaya Tewas

08 April 2019, 06: 05: 06 WIB | editor : Wijayanto

RINGSEK: Kondisi Innova nopol L 1378 DS setelah menabrak truk dari samping belakang.

RINGSEK: Kondisi Innova nopol L 1378 DS setelah menabrak truk dari samping belakang. (ISTIMEWA)

Share this      

SURABAYA - Kecelakaan yang diakibatkan kelengahan pengemudi kembali terjadi di KM 570.400 B Tol Ngawi-Solo, Minggu (7/4). Satu orang penumpang Toyota Innova yakni Sularni, 54, warga Jalan Ploso I/76 B Tambaksari, Surabaya, tewas dalam kecelakaan tersebut.

Kepala Satuan Patroli Jalan Raya (Kasat PJR) Polda Jatim AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, kecelakaan bermula saat mobil Toyota Innova nopol L 1378 DS yang disopiri Sutiyono Tedjo, 56, yang juga suami korban melaju dari arah Ngawi menuju Solo. 

Sopir melaju di lajur kanan (jalur cepat). Diduga sopir memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi sekitar 120 km/jam. Namun sesampainya di KM 570.400 B, tiba-tiba sopir hilang kendali. 

DIPINGGIRKAN: Truk dan mobil Innova diamankan pasca terlibat tabrakan.

DIPINGGIRKAN: Truk dan mobil Innova diamankan pasca terlibat tabrakan. (ISTIMEWA)

Mobil yang semula di lajur kanan lalu pindah ke lajur kiri. Mobil kemudian menabrak bodi belakang truk nopol P 8261 UM yang disopiri Makki, 39, warga Lombok Kulon, Wonosari, Bondowoso. "Karena menabrak bodi belakang samping kanan truk, satu orang penumpang yang duduk di samping pengemudi meninggal dunia di lokasi," ujar Bambang Sukmo Wibowo, Minggu (7/4). 

Selain itu, kondisi mobil korban juga rusak parah. Terutama di bagian depan dan samping kiri akibat benturan yang keras dengan bodi truk. Namun untuk pengemudi masih selamat dan hanya mengalami luka ringan. "Diduga kecelakaan terjadi karena sopir kurang konsentrasi saat nyetir dan mengantuk," ujarnya.

Petugas Unit Jatim VI PJR dibantu petugas tol yang mengetahui peristiwa tersebut lantas memberikan pertolongan medis dan mengevakuasi korban ke RSUD Ngawi. Sementara kendaraan diderek ke gerbang Tol Ngawi. (rus/jay)

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia