Selasa, 16 Jul 2019
radarsurabaya
icon featured
Surabaya

Bisa Buka Lagi, Pedagang Hi Tech Mall Sampaikan Terimakasih ke Risma

06 April 2019, 20: 18: 03 WIB | editor : Wijayanto

TETAP BUKA: Setelah enam hari berhenti beroperasi karena adanya pendataan pedagang oleh Pemkot Surabaya, kini pusat perbelanjaan IT Hi-Tech Mall dibuk

TETAP BUKA: Setelah enam hari berhenti beroperasi karena adanya pendataan pedagang oleh Pemkot Surabaya, kini pusat perbelanjaan IT Hi-Tech Mall dibuka kembali, Sabtu (6/4). (GINANJAR ELYAS SAPUTRA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Ratusan pedagang yang tergabung dalam Paguyuban Pedagang Hi-Tech Mall Surabaya menggelar tasyakuran di hari pertama dibukanya kembali mall IT tersebut, Sabtu (6/4). Sebelumnya mall sempat ditutup lima hari akibat peralihan manajemen dari PT Sasana Boga ke pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.Bertempat di Lantai 1 Hi-Tech Mall, Surabaya pada Sabtu (6/4) sore, ratusan pedagang tersebut berkumpul untuk mengucap doa syukur atas diterima kejelasan status mereka di mall tersebut. Sebelumnya, sempat muncul wacana penutupan mall dan dialihfungsikan sebagai Gedung Kesenian.Ketua Paguyuban Pedagang Hi-Tech Mall Rudi Abdullah mengatakan, kejelasan nasib mereka didapatkan pada Jumat (29/3) lalu dalam sebuah pertemuan dengan Pemkot Surabaya. Ia mengatakan, tasyakuran ini adalah bentuk rasa syukur mereka terhadap Tuhan YME atas diizinkannya para pedagang tetap berkegiatan di mall tersebut. Ia juga berterima kasih kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang telah mendengarkan harapan dan aspirasi mereka."Kita hanya mengundang pedagang, sama karyawan, dan anak magang. Karena mereka juga ikut berjuang. Kemarin demo ya mereka demo bersama-sama tenant. Karyawan dan anak magang juga merasa bangga, keluarganya juga merasa bersyukur," katanya ketika ditemui di Hi-Tech Mall.Pada tasyakuran tersebut, para pedagang juga berbagi perasaan dan harapan mereka atas kejelasan status mereka di Hi-Tech Mall. Setiabudi pedagang Komputer yang berada di Lantai dasar Blok A1 mengatakan, dirinya cukup senang atas dibukanya kembali Hi-Tech Mall.“Selama ini kita menunggu dari pihak pemkot untuk mengelola. Selama ini intinya, kita sangat senang. Harapannya ke depan, untuk cepat-cepat ditata ulang lagi. Mulai parkir, kebersihan dan keamanan. Agar pedagang bisa adakan pameran-pameran juga,” ujarnya.Tak jauh berbeda dengan Setiabudi, Bambang Irawan pedagang yang berada di Lantai Basement Blok BH mengaku bersyukur karena Pemkot Surabaya mendengarkan jeritan hati para pedagang."Syukur Alhamdulillah, pemkot mendengar jeritan pedagang sehingga terakomodir permintaannya. Kemarin-kemarin, kita galau semua antara diperpanjang atau tidak. Kita turut merasa bahagia. Harapannya, harusnya lebih maju. Sarana prasarana, Hi-Tech kan sudah 30 tahun, harus ada perbaikan," ungkapnya.Di halaman depan Hitech Mall juga terdapat beberapa ucapan terimakasih yang dirangkai dengan aneka bunga hias yang bertuliskan ucapan terimakasih pedagang setempat pada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang telah memberi kesempatan pedagang untuk membuka tenantnya kembali.Tulisan tersebut beraneka ragam, salah satunya ialah ucapan berikut ‘Terimakasih Kepada Bu Risma, Selalu Ada Di Hati Kami,' dari salah satu tenant Hitech Mall Surabaya. (gin/jay)

(sb/gin/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia