Minggu, 23 Feb 2020
radarsurabaya
icon featured
Hukum & Kriminal Surabaya
Misteri Mayat Tanpa Kepala dalam Koper

Guru Honorer Diduga Dibunuh Teman Sesama Jenis

Polisi Curigai Teman Korban ASN di Nganjuk

06 April 2019, 04: 10: 59 WIB | editor : Wijayanto

KORBAN: Budi Hartanto semasa hidup dan penemuan jenazahnya dalam koper di bawa jembatan Desa Karanggondang, Udanawu, Blitar.

KORBAN: Budi Hartanto semasa hidup dan penemuan jenazahnya dalam koper di bawa jembatan Desa Karanggondang, Udanawu, Blitar. (DOK/JPNN/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Motif pembunuhan terhadap Budi Hartanto, 28, guru tari honorer di Kediri yang mayatnya dimutilasi dan dimasukkan dalam koper mulai terkuak. Diduga pembunuhan sadis dengan memisahkan kepala korban tersebut dipicu dendam asmara.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan, hingga kemarin 14 saksi sudah diperiksa. Polisi menduga motif perampokan (curas) dan motif ekonomi tidak ada dalam kasus ini. “Kasus berkaitan dengan asmara," kata Barung. 

Dari saksi itu, satu di antaranya adalah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) asal Nganjuk. Dia adalah teman dekat korban. Informasinya, antara saksi dan korban pernah terjadi hubungan dekat.

Namun entah berapa lama, Barung enggan menyebutkan. "Ada beberapa hal yang masih didalami. Terutama orientasi seks korban dengan sesama jenis," jelasnya. 

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan itu menerangkan, kemarin Tim dari Subdit III Jatanras dan Satreskrim Polres setempat juga kembali turun ke lapangan. Mereka mencari potongan kepala korban yang masih belum ditemukan. "Kasus pasti akan terungkap, mohon waktu," tegasnya. 

Diberitakan sebelumnya, jasad Budi Hartanto, 28, yang ditemukan tanpa kepala dimasukkan dalam koper dibuang di dekat sungai di bawah jembatan Desa Karanggondang, Udanawu, Blitar, Rabu (3/4).

Untuk mengungkap kasus tersebut, Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim mengambil alih penanganan dari polres setempat karena locus delicti yang melibatkan dua polres di Kediri dan Blitar. (rus/vga) 

(sb/rus/jay/JPR)

 TOP
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia