Jumat, 06 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Lifestyle Surabaya

Busana Cocktail, Kesan Muda dengan Permainan Bahan

06 April 2019, 08: 00: 59 WIB | editor : Abdul Rozack

FEMININ: Dari kiri, Arisma Fitri, Santi Ac dan Charlize berpose dengan mengenakan busana cocktail karya mahasiswa Unesa di Royal Plaza Surabaya, Jumat

FEMININ: Dari kiri, Arisma Fitri, Santi Ac dan Charlize berpose dengan mengenakan busana cocktail karya mahasiswa Unesa di Royal Plaza Surabaya, Jumat (5/4). (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

AHMAD YANI - Warna pastel memberikan kesan muda ketika dikenakan. Warna ini sesuai dikenakan oleh anak muda karena membuat penampilan makin fresh namun juga anggun. Dua kesan itulah yang ditangkap oleh tiga mahasiswa Jurusan Tata  Busana Universitas Negeri Surabaya (Unesa). 

Salah satu yang mencuri perhatian adalah busana berwarna peach karya Deffa Regina Firdausya. Dress selutut dengan aksen bunga-bunga di bagian dadanya ini membuat pemakainya terlihat muda dan feminin. Apalagi diperkuat dengan detail horse hair di atas kain organza di bagian roknya, sehingga mampu memberikan volume. 

Lain dengan Cahyo Arum. Ia mendesain cocktail dress berwarna nude yang lebih provokatif bermodel backless. Daya tarik busana ini terletak di bagian atasnya dengan bustier menyambung hingga lengan. 

Sementara Amalia Maharani menghadirkan busana yang cute sekaligus seksi dengan menonjolkan tule tumpuk di bagian roknya. "Ini tule 30 meter saya tumpuk jadi tiga. Susahnya bikin neci (pinggirannya, Red) dari senar, banyak ditolak penjahit karena merusak alat, tapi akhirnya jadi juga," jelasnya bangga. 

Karya mahasiswa ini merupakan tiga di antara 27 busana cocktail karya mahasiswa semester 4 Jurusan Manajemen Busana Wanita 2. Mereka ditantang menghasilkan busana cocktail dengan mencontoh rancangan busana desainer ternama luar negeri untuk dibuat semirip mungkin dengan bahan menyesuaikan kantong dan material yang tersedia di Indonesia. Tentu saja, bukan untuk menjiplak, namun untuk mengambil ilmunya. "Kita ambil teknik-teknik yang paling sulit agar mahasiswa kami tahu, oh begini toh cara membuatnya, agar mereka terinspirasi" tukas Marniati selaku dosen. (is/nur) 

(sb/is/jek/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia