Minggu, 08 Dec 2019
radarsurabaya
icon featured
Sportainment Surabaya

Persebaya Optimistis Tembus Babak Final

05 April 2019, 18: 26: 32 WIB | editor : Wijayanto

LATIHAN: Manuchehr Jalilov berlatih bersama kiper Persebaya menghadapi laga lawan Madura United, besok.

LATIHAN: Manuchehr Jalilov berlatih bersama kiper Persebaya menghadapi laga lawan Madura United, besok. (ANDY SATRIA/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA – Persebaya optimistis memetik kemenangan saat bertandang ke markas Madura United, Sabtu (6/4). Kemenangan atas Madura United di leg pertama semifinal Piala Presiden 2019, Rabu (3/4)  membangkitkan kepercayaan diri pasukan Djadjang Nurdjaman. Mereka optimistis mengulang hasil positif saat tandang ke Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan.

Pada leg pertama, Persebaya menang tipis 1-0. Meski belum aman, mereka yakin dapat melanjutkan langkahnya ke final Piala Presiden. “Kami akan berusaha lolos ke final dengan mengulangi kemenangan di Madura,” tegas Djadjang Nurdjaman, pelatih Persebaya.

Jika ingin lolos ke laga pamungkas, Persebaya tidak boleh kalah di markas Madura United. Kalaupun harus tumbang, mereka dilarang tertinggal dengan selisih lebih dari satu gol.

Pada kompetisi Liga 1 2018, Persebaya berhasil menahan imbang Madura United di Pamekasan dengan skor 2-2. Masing-masing gol dicetak David da Silva dan Irfan Jaya. “Semoga saya bisa kembali mencetak gol di Pamekasan. Semua pemain pasti ingin menang,” harap Irfan Jaya.

Dari kubu Madura United, pelatih Dejan Antonic yakin bisa membalas kekalahan. Menjamu Persebaya, Madura United dipastikan tidak akan diperkuat oleh Asep Berlian lantaran kartu merah yang diterimanya pada laga leg pertama. Namun ketidakhadiran Asep Berlian tidak menjadi masalah bagi Madura United.

Klub berjuluk Laskar Sapeh Kerrab itu masih memiliki Guntur Ariyadi yang sempat diturunkan untuk menggantikan Alesandar Rakic ketika Madura United terpaksa bermain dengan 10 pemain.

“Kami akan bersiap menjalani pertandingan leg kedua nanti. Siapa saja yang tidak bisa bermain, masih sedang diperiksa. Tapi saya lihat tidak ada pemain yang cedera,” kata Pelatih Madura United Dejan Antonic, Jumat (5/4).

Dejan Antonic tidak putus harapan dengan hasil leg pertama semifinal Piala Presiden di kandang Persebaya dimana Madura United kalah 0-1. Pelatih Madura United itu justru semakin termotivasi terutama karena pertandingan leg kedua digelar di kadang Laskar Sapeh Kerrab.

“Kami akan berusaha semaksimalkan mungkin pada pertandingan di laga kandang. Ini pertandingan yang tidak mudah bagi para pemain di tim ini, kami berharap dukungan besar lahir pada pertandingan leg kedua nanti,” ujar Dejan Antonic. (sam/saf/rak)

(sb/sam/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia