Senin, 16 Sep 2019
radarsurabaya
icon featured
Politik Surabaya

Demokrat All Out Kejar 18 Kursi di DPRD Jatim

04 April 2019, 23: 25: 37 WIB | editor : Wijayanto

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio (DOK/RADAR SURABAYA)

Share this      

SURABAYA - Ketua DPD Partai Demokrat Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) akan all out turun ke 14 daerah pemilihan (dapil) yang ada di Jatim. Hal tersebut dilakukan untuk meraih target 18 kursi DPRD Jatim dalam Pemilu 2019.

Sekretaris DPD Partai Demokrat Jatim Renville Antonio mengatakan, Pakde Karwo sudah punya waktu banyak untuk terjun langsung ke lapangan. Setelah pensiun menjabat Gubernur Jatim, dia akan memanfaatkan waktunya untuk kemenangan Parati Demokrat. “Banyak waktu untuk terus berjuang bersama-sama membesarkan Partai Demokrat di Jatim,” katanya, Kamis (4/4).

Dia mengakui, periode sebelumnya, Pakde Karwo agak kesulitan karena masih menjabat Gubernur Jatim. Namun, saat ini mantan Gubernur Jatim dua periode tersebut berjanji untuk all out membantu caleg-caleg Partai Demokrat. “Sisa waktu yang ada kami manfaatkan untuk meraih suara,” tegasnya.

Dia menambahkan, sudah melakukan survei di 14 Dapil yang ada di Jatim. Hasilnya, ada beberapa daerah yang merupakan lumbung suara Partai Demokrat dan siap merealisasikan target perolehan 18 kursi.

Di antaranya, dapil Nganjuk dan Madiun, dapil Mojokerto dan Jombang serta Malang Raya, Lumajang dan Jember. “Termasuk Banyuwangi akan kita kejar,” ujarnya.

Sekadar diketahui, capaian terbaik Partai Demokrat Jatim dalam meraih kursi DPRD Jatim adalah sebanyak 22 kursi pada pileg 2009. Kemudian pada pileg 2014 turun drastis menjadi 11 kursi. Sedangkan pada pileg 2019 mendatang menargetkan naik menjadi 18 kursi. (mus/vga)

(sb/mus/jay/JPR)

 TOP
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia